Juve, Susahnya Gigi Dua

jabarekspres.com, TURIN – Gianluigi Buffon belum mau pensiun. Meski, menilik dari durasi kontraknya dengan Juventus yang sudah akan berakhir pada musim panas 2018, maka musim ini bisa menjadi trek terakhir Gigi -panggilan akrab Buffon- berkarir di bawah mistar gawang Juventus. Nah siapa calon suksesor yang disiapkan Juventus?

Hingga Minggu (9/7) belum ada satu pun portiere yang didatangkan Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Sebaliknya, klub yang berjuluk La Vecchia Signora itu melepas dua kiper “ban serep” Buffon musim ini. Neto sudah dilego ke Valencia dua hari lalu WIB (8/7) dengan fee EUR 7 juta (Rp 107 miliar).

Sehari setelahnya WIB (9/7), ganti kiper mudanya Emil Audero dipinjamkan ke Venezia, klub yang bermain di Liga Pro, atau kompetisi kasta ketiga Italia. Dilansir Football Italia, Neto mengatakan, selama di Juventus susah untuk kompetitif melawan Buffon. ”Buffon itu Juventus. Tapi, hal yang utama di sepak bola memang untuk bersaing, kerja keras, dan berkembang,” kata Neto, dilansir Football Italia.

Sepanjang musim ini, dari 58 laga yang dijalani Juventus di segala ajang, 74,1 persennya kesempatan di bawah mistar jadi milik Buffon. Neto hanya bisa bermain 14 laga di antaranya, 7 laga di antaranya di Serie A. Jumlah mainnya tak jauh berbeda dengan yang didapatkan penjaga gawang kedua di belakang Buffon beberapa musim terakhir.

”Pengalaman saya di Juventus cukup krusial. Saya paham tanggung jawab saya. Kami di tujuh ajang memenangi lima di antaranya. Saya sudah menguji diri saya sendiri. (selama berada di Juventus) saya tidak merasa seperti penjaga gawang kedua,” tambah kiper yang musim 2016-2017 lalu kebobolan sembilan gol di semua ajang itu.

Dengan minimnya peluang kiper kedua atau bahkan ketiga mendapatkan minutes play di Juventus dalam dua windu terakhir, maka diyakini tidak akan mudah untuk mendapatkan sosok yang langsung bisa nyetel dengan tim begitu Buffon pergi. Musim panas ini, begitu melepaskan dua kipernya, Juventus memang mendatangkan kiper anyar.

Baru tetapi stok lama. Karena, Carlo Pinsoglio hanya pemain yang dipulangkan Juventus dari masa peminjamannya di klub Serie B US Latina. Sebelumnya, kiper yang berusia 27 tahun itu kenyang dengan status pinjaman sejak promosi dari akademi Juventus di musim panas 2010 silam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan