Juve, Susahnya Gigi Dua

Layakkah kiper yang kebobolan 46 gol dari 38 laga Serie B dan hanya bisa melakukan 9 kali clean sheet itu diharapkan untuk jadi kandidat pengganti Buffon musim depan? Tidak akan terjadi. Tuttosport di dalam salah satu artikelnya menyebut, mantan kiper timnas Italia U-21 itu hanya akan jadi penjaga gawang ketiga.

Atau, di tempat kosong yang sudah ditinggalkan Audero. Pertanyaannya, siapa yang jadi kiper kedua di belakang Buffon dan kandidat kuat calon suksesornya musim depan? Dari rumor yang sudah berhembus sebulan terakhir, belum ada yang mampu menyaingi Wojciech Szczesny untuk jadi kiper anyar Juventus.

Bahkan sebelum kompetisi musim lalu berakhir pun dia sudah dikait-kaitkan merapat ke  Juventus. Szczesny sebelumnya hanya menjadi pemain pinjaman dua musim dari Arsenal di AS Roma. Musim 2016-2017 kemarin menjadi musim peminjaman terakhirnya. Kiper yang sebaya dengan Pinsoglio itu belum menyatakan ke mana dia akan pergi.

Kembali ke Arsenal dan hanya jadi kiper di belakang Petr Cech dan David Ospina. Atau, bertahan di Serie A dengan merapat ke Juventus. Apapun itu Szczesny telah mengucapkan kata-kata pamitannya kepada Romanista, sebutan fans Roma. ”Sejak hari ini, saya sudah bukan lagi pemain Roma. Dua musim di sini memberi saya banyak kebahagiaan dan kebanggaan. Di klub ini, saya belum merasa cukup, tapi semua di sini sudah memberi saya kesempatan berkembang sebagai pemain. Terima kasih, dan Forza Roma,” tulis Szczesny melalui akun Instagram-nya di @wojciech.szczesny1. Itu dia ungkapkan per 4 Juli lalu WIB.

Dari laporan terakhir media-media Inggris dan Italia kedua klub belum menemukan kata sepakat. The Gunners, julukan Arsenal, sebagai pemilik Szczesny sampai musim panas di tahun depan sudah memberi banderol tinggi. Untuk Szczesny yang dua musim terakhir ini sulit untuk kembali ke London Colney – sebutan kamp latihan Arsenal – itu, Arsenal mematok harga yang tinggi, di kisaran GBP 13 juta (Rp 224,6 miliar).

Faktanya, Juventus sebagaimana dilansir Daily Cannon, dalam penawaran pertama baru bersedia membayar GBP 7 juta (Rp 120,9 miliar) untuk kiper cadangan. Arsenal sejatinya telah berubah pikiran dengan menurunkan harganya. Namun, nominalnya tidak sama seperti tawaran pertama Juventus.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan