Juventus Pesta Gol dan Bungkam Tuan Rumah Udinese

JABAR EKSPRES- Pertandingan antara Udinese vs Juventus berlangsung di Stadion Friuli pada dini hari WIB tanggal 21 Agustus 2023. Dalam pertandingan ini, tim Si Nyonya Tua berhasil meraih kemenangan yang gemilang.

Tiga gol yang dicetak oleh Juventus semuanya terjadi pada paruh pertama pertandingan. Federico Chiesa berhasil membuka keunggulan timnya, diikuti oleh gol-gol dari Dusan Vlahovic dan Adrien Rabiot.

BACA JUGA: Bagnaia Ungkap Strategi Matang Menjadi Kunci Juarai MotoGP Austria

Pada laga Udinese vs Juventus, Tim tamu, Juventus, tidak membuang waktu dan segera melancarkan serangan sejak wasit Antonio Rapuano meniup peluit awal pertandingan. Hasilnya, hanya dalam waktu dua menit, Chiesa berhasil mencetak gol pembuka untuk Juventus. Umpan matang dari Vlahovic berhasil dikonversi menjadi gol oleh pemain asal Italia tersebut.

Pada menit ke-19, Juventus diberikan kesempatan tendangan penalti setelah umpan silang dari Alex Sandro mengenai tangan Festy Ebosele di dalam kotak penalti. Vlahovic yang menjadi algojo tendangan penalti tersebut berhasil menaklukkan kiper Udinese dan menjadikan skor menjadi 2-0 pada menit ke-20.

Setelah gol kedua tersebut, Juventus semakin menunjukkan dominasinya di markas Udinese. Tuan rumah tidak mampu mengatasi serangan-serangan beruntun yang dilancarkan oleh tim tamu di bawah asuhan Massimiliano Allegri.

Pada akhir babak pertama, Adrien Rabiot berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ketiga masa injury time. Berkat umpan yang terukur dari Andrea Cambiaso, Rabiot berhasil melakukan sundulan yang akurat, sehingga membuat Juventus unggul 3-0 atas Udinese saat babak pertama berakhir.

Dengan keunggulan yang cukup nyaman, Juventus mengurangi intensitas serangannya pada babak kedua. Pada menit ke-50, Udinese hampir berhasil mencetak gol balasan. Tembakan keras dari luar kotak penalti yang dilancarkan oleh Florian Thauvin mengalami belokan setelah mengenai pemain lawan, namun sayangnya tidak cukup akurat untuk menjebol gawang.

BACA JUGA: West Ham United Hancurkan Chelsea dengan Kemenangan 3-1!

Meskipun Dusan Vlahovic berhasil mencetak gol pada menit ke-79, gol tersebut dianulir karena Samuel Iling-Junior didapati dalam posisi offside. Akhirnya, hingga peluit akhir pertandingan berbunyi, skor tetap bertahan 3-0 untuk keunggulan Juventus.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan