Tatap Laga Lawan Persija, Djanur Tingkatkan Kondisi Fisik Pemain

bandungekspres.co.id – FOKUS pertama Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman memulai latihan perdana setelah libur Lebaran adalah meningkatkan kondisi fisik Atep dan kawan-kawan. Hal ini dilakukan lantaran para pemainnya telah menjalani liburan satu pekan.

Dirinya mengatakan, biasanya usai libur kondisi fisik para pemain mengalami penurunan. Namun dia berharap, para punggawanya tetap menjaga kebugaran disaat liburan.

Sebelumnya, selama delapan hari, para pemain diliburkan dari aktifitas latihan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Skuat Maung Bandung akan kembali menjalani latihan, Senin (11/7) sore ini.

Berarti, Djanur-sapaan akrab Djadjang Nurdjaman- hanya memiliki waktu kurang dari satu pekan sebelum duel panas menjamu Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/7) mendatang.

Djanur pun mengaku, sudah menyiapkan program latihan dalam tiga hari pertama untuk kembali menaikan level kebugaran pasukannya. Selain itu, dia juga tetap menyertakan menu persiapan skema permainan.

”Dari waktu lima hari ini kita akan maksimalkan. Besok (hari ini) mulai latihan, Selasa sama Rabu dua kali latihan, Kamis Jumat satu kali latihan. Dalam dua hari pertama saya akan meningkatkan kondisi fisik dulu, tapi tetap saya kombinasikan dengan teknik,” kata Djanur, kemarin (10/7).

Selain itu menurutnya,  momentum idul fitri kemarin diharapkannya menjadi ajang kebangkitan Maung Bandung di Turnamen Torabika Soccer Championship tahun ini. Dirinya berharap, Persib kembali menemukan permainan terbaiknya.

”Mohon doanya mudah-mudahan di bulan Syawal dan berikutnya kami bisa tampil lebih baik lagi,” harapnya.

Djanur juga menyinggung soal loyalitas bobotoh yang selalu luar biasa. Dia meminta kepada supporter Persib untuk terus memberikan dukungan dan doanya demi kejayaan Maung Bandung. Bagi pelatih kelahiran Majalengka ini, dukungan bobotoh begitu berarti buat Persib. Terbukti saat menghadapi PSM Makassar, timnya mampu meraih kemenangan dengan skor 3-2. ”Seperti kemarin (lawan PSM), waktunya mudik, tapi bobotoh masih mendukung ke stadion. Kami sangat menghargai itu dan termotivasi oleh dukungan luar biasa mereka,” tuntas Djanur. (voc/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan