Polda Kumpulkan Pemilik Perusahaan Bus

BANDUNG– Pemilik perusahaan Oto Bus mendapat arahan dari jajaran Polda Jawa Barat (Jabar). Hal itu bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas di wilayah Jawa Barat. Pembukaan acara tersebut langsung dipimpin Wakapolda Jabar Brigjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kerja sama dan tanggung jawab bagi para pemilik Perusahaan Oto Bus dalam berlalulintas serta sebagai sarana membangun komunikasi yang konstruktif serta silaturahmi antar perwakilan pemilik Perusahaan Oto Bus dengan Jajaran Polda Jabar,” kata Akhmad usai kegiatan pembinaan, Kamis (23/1).

Akhmad juga menyatakan, saat pembinaan dirinya telah menyampaikan kepada para pemilik perusahaan Oto Bus yang ada di wilayah Jawa Barat, agar harus memperhatikan keselamatan penumpang dengan cara mengecek kelaikan kendaraan yang beroperasi, melalui cek uji kelaikan kendaraan. Sehingga, jangan mencoba – coba mengganti spare part kendaraan yang bukan standart dari kendaraan tersebut.

“Pemilik Perusahaan Oto Bus harus benar benar memperhatikan kelaikan Bus untuk beroperasi dan mengingatkan pengemudi untuk selalu berhati – hati saat dijalan. Perhatikan kesehatan diri-sendiri saat mengemudi, jangan memaksakan mengemudi dengan kondisi yang tidak baik,” kata Akhmad.

Selain itu, lanjut Akhmad, perhatikan juga keselamatan penumpang karena tanggung jawab terbesar pengemudi dan pemilik Perusahaan Oto Bus adalah keselamatan dari para penumpang.

“Saya sudah tegaskan, pengemudi dan pemilik oto bus, harus memperhatikan keselamatan para penumpang, karena para penumpang sepenuhnya tanggung jawab pengemudi dan pemilik, sehingga jangan mencoba – coba mengganti spare part kendaraan yang bukan standart dari kendaraan pabrikannya,” paparnya.

Menurut pantauan, kegiatan tersebut dihadiri 250 peserta, yakni di antaranya, para pejabat utama Polda Jabar, Kadishub Provinsi Jabar, Kepala Jasa Raharja Provinsi Jabar, Ketua Organda Provinsi Jabar, para Kasat Lantas Jajaran Polda Jabar, Para Pengusaha Oto Bus Se-Jabar serta para peserta pembinaan. (yul/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan