Granat Nanas Bikin Warga Dramaga Bogor Panik, Langsung Dimusnahkan Tim Jibom Polda Jabar

BOGOR, JABAR EKSPRES – Satu unit granat nanas menggerakkan warga di Kampung Dramaga Tengah, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Senin (4/3). Awalnya granat itu ditemukan oleh seorang pemulung besi tua di area kali Cibungur.

Kapolsek Dramaga, AKP Hartanto menjelaskan, granat nanas itu kemudian disimpan oleh pemulung di salah satu perkarangan rumah warga.

“Kita datangi ternyata benar ada di pekarangan rumahnya. Kemudian, kita hubungi tim Jibom dari Brimob Polda Jabar,” katanya kepada media, Jumat (8/3).

Pemilik rumah baru melaporkan kepada pihak kepolisian pada Kamis (7/3). Lalu, tim Jibom langsung memusnahkan barang tersebut.

Di tempat yang sama, Iptu Agus Sucipto selaku Kanit Jibom Brimob Polda Jabar meneruskan, setelah mendapatkan laporan dari Polsek Dramaga, pihaknya langsung mendatangi lokasi penemuan tersebut.

BACA JUGA: Polda Jabar Gelar Rekonstruksi Indriana Dewi, 24 Adegan Ditampilkan

“Kemudian bertemu dengan Kapolsek Dramaga, koordinasi, lalu saya ambil barang granat temuan tersebut dan kami evakuasi ke tempat yang lebih aman. Di situ baru kita disposal,” jelasnya.

Selanjutnaya, Iptu Agus menyebut, granat itu ditemukan dengan jumlah satu buah dan langsung dievakuasi pada temuan granat itu.

“Begitu dapat laporan kita evakuasi granat ke tempat aman ditempat lebih aman baru kita disposal,” cetusnya.

Proses evakuasi granat tersebut, Agus menerangkan, berada diwilayah yang aman jauh dari pemukiman warga.

“Engga dari pemukiman kita evakuasi ke yang lebih aman dari pemukiman baru disitu disposal,” pungkasnya. (SFR)

BACA JUGA: 28 Anggota Polda Jabar di-PTDH, Ini Penyebabnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan