Jumlah Kemenangan Liverpool Masih Kalah dari Arsenal

JAKARTA Liverpool terus tampil perkasa dengan tanpa kekalahan di Premier League atau Liga Inggris musim ini. Bahkan, The Reds mencatatkan sejarah baru dengan tanpa kekalahan selama satu tahun kalender Liga Inggris.

Kemenangan 2-0 atas Sheffield United di Anfiled Stadium, Liverpool, Inggris, Jumat (3/1) kemarin, lewat gol Mohamed Salah (4′) dan Sadio Mane (64′) menggenapi catatan tak terkalahkan pasukan Jurgen Klopp selama satu tahun kalender. Kali Terakhir The Reds tumbang di Liga Inggris adalah saat dibekuk Manchester City pada 3 Januari 2019, dengan skor tipis 1-2. di Etihad Stadium.

Menurut laporan BBC Sport, sejak saat itu Liverpool belum pernah terkalahkan di ajang Premier League hingga 4 Januari 2020 ini. Dengan kata lain, mereka telah berhasil tanpa kekalahan selama 1 tahun. Dalam satu tahun terakhir di Liga Inggris Liverpool memainkan 37 pertandingan, di mana 32 di antaranya berakhir dengan kemenangan dan lima kali imbang serta meraih 101 poin.

Namun, Jumlah 37 laga tak kalah di Liga Inggris yang baru saja dicatatkan Liverpool masih tertinggal jauh dari Arsenal. The Gunners memegang rekor rangkaian laga tak kalah di Liga Inggris sebanyak 49 kali, yang dicatatkan pada 2003/2004. Selain itu, pada laga melawan Sheffield United, beberapa pemain menunjukkan performa yang menonjol. Satu di antaranya sang kapten, Jordan Henderson.

Menurut laporan Goal Internasional, pemain berdarah Inggris itu mencatatkan 131 operan selama pertandingan dengan tingkat keberhasilan 92 persen. Jelas, performa gemilang Henderson itu mendapat pujian dari pembawa acara olahraga Gary Lineker. Melalui akun twitternya, Lineker memberikan pernyataan bahwa Henderseon tak pantas untuk diremehkan. ”Berpikir Jordan Henderson mungkin saja pemain yang paling diremehkan dalam sejarah Liga Premier. Kurasa saya mungkin baru saja mengubahnya,” tulisnya.

Selain itu, Henderson juga mendapat pujian dari sang arsitek, Jurgen Klopp. Menurutya, Haenderson menampilkan performa luar biasa dalam pertandingan tersebut. ”Ya, dia luar biasa. Gini [Georginio Wijnaldum] dan Hendo [Henderson], karena mereka punya angka yang terbesar dari pertandingan, apa yang mereka mainkan luar biasa, sangat luar biasa,” ujar Klopp seperti dikutip dari Goal International.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan