Vizcarra Pilih Nomor Tujuh

BANDUNG– Satu lagi, Persib Bandung berhasil mendatangkan pemain anyar di musim 2019. Esteban Vizcarra akhirnya tiba di Bandung pada Jumat (18/1/2019) dan dia langsung dikenalkan manajemen Persib kepada publik di Grha Persib Jalan Sulanjana Bandung.

Hal yang cukup mengagetkan adalah, Vizcarra akan mengenakan nomor punggung 7. Nomor yang selama ini identik dengan kapten sekaligus legenda Persib Atep. Selama 10 musim nomor tersebut tidak berubah dari nama Atep yang telah memberi dua gelar bagi klub.

Atep sendiri diketahui tidak mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen Persib. Sebelum memilih nomor tersebut, Vizcarra sempat bertanya tentang kesediaan nomor tersebut. Ia respect kepada Atep hingga ingin persembahkan gelar seperti pendahulunya.

“Saya tanya dulu kalau bisa pakai nomor 7, saya respect Atep karena dia legenda di sini, juga lama pakai nomor ini,” kata Vizcarra kepada wartawan dilansir simamaung.com.

Alasannya memakai nomor punggung 7, lantaran ia telah terbiasa dan lama memakainya sejak bermain di Argentina. Tentu dengan status nomor legenda itu membuatnya tidak boleh berleha-leha dan wajib memberikan kerja maksimal, harapan trofi bisa dia persembahkan seperti Atep.

“Dulu di Argentina pakai nomor punggung 7. Sekarang di sini, saya akan kasih banyak kerja maksimal, kita lihat nanti,” lanjut pemain yang musim lalu berkostum Sriwijaya FC ini.

Esteban Vizcarra sudah resmi berseragam Persib setelah meneken kontrak selama setahun. Dia juga akan segera gabung dalam sesi latihan bersama rekan-rekan barunya pada Sabtu (19/1). Jajaran manajemen pun berharap sentuhan magis dari pemain naturalisasi ini bisa mengangkat prestasi klub di tahun 2019.

Kontribusi Vizcarra diharapkan bisa langsung terasa saat Maung Bandung memainkan laga 32 besar Piala Indonesia kontra Persiwa. Sepak terjangnya di kompetisi kasta tertinggi tanah air memang sudah tidak diragukan lagi. Hal itu yang membuat manajemen PT PBB diwakili Kuswara S Taryono sangat optimis.

“Diharapkan sudah bisa bermain di Piala Indonesia karena Esteban sudah menjadi bagian. Persib kita mengharapkan kebersamaan dan talenta dia bisa membawa Persib juara di Piala Indonesia serta Liga,” ujar Komisaris PT PBB itu di Graha Persib.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan