Usai Dibantai Persebaya, Persib Gelar Evaluasi

BANDUNG– Jajaran Persib Bandung melakukan evaluasi besar-besar usai dibantai 4-0 oleh Persebaya Surabaya pekan lalu. Selanjutnya, di pekan kedelapan Liga 1 2019 pada Rabu (10/7) mendatang, Maung Bandung di hadapkan dengan Persija sebagai laga tandang selanjutnya. Evaluasi besar-besara pun dilakukan oleh tim besutan Robert Rene Alberts.

Menurut pelatih asal Belanda tersebut, pemain kini sudah paham dimana letak kesalahan mereka hingga digelontor gol oleh Persebaya. Saat itu hattrick Amido Balde serta sebiji gol Irfan Jaya memang memperlihatkan celah besar yang tercipta di pertahanan Persib. Catatan itu akan dibenahi oleh Bojan Malisic dan kawan-kawan.

“Evaluasi sudah dilakukan dan semuanya sepakat permainan kami tidak sesuai dengan rencana hingga mereka mudah mencetak gol. Pemain sudah melakukan analisis dan mengulas semuanya,” ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (7/7) dilansir simamaung.com.

Dia juga sudah menyiapkan rencana untuk menjinakan Persija di hadapan pendukungnya. Menurutnya harus ada taktik yang beda karena pendekatan permainan Macan Kemayoran tentu tidak sama dengan Persebaya. Namun Persib dipastikan Robert harus turun berlaga dengan kemampuan terbaik jika ingin menang.

“Persija merupakan tim dengan cara menyerang yang berbeda pula dengan Persebaya. Tapi mereka tetap tim yang berkualitas dan kami harus lebih padu lagi, lebih tangguh dan bermain dengan mentalitas yang lebih kuat di lapangan. Pemain sudah paham mereka harus mengeluarkan kemampuan lebih,” tandasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan