Turun Gunung Datangi Wong Cilik

JAKARTA – Dimasa akhir kampanye Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan difokuskan pada basis massa PDIP yaitu wong cilik.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, untuk kampanye PDIP di Jawa Barat akan fokus pada basis massa PDIP yaitu wong cilik seperti kaum duafa dan kaum marhaen.

Bahkan, untuk meraih simpati dan suara partai pada 4 April nanti Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan akan berkampanye di Indramayu, Jawa Barat dalam rangka panen raya padi Mari Sejahterakan Petani (MSP).

“Dalam kampanye di Indramayu ini, ibu Mega dijadwalkan akan berdialog dengan sejumlah tokoh masyarakat Indramayu, termasuk dengan Surono yang menemukan benih padi MSP tersebut, didampingi oleh seluruh caleg PDIP di wilayah Indramayu,” kata Hasto.

Setelah itu, sesuai dengan komitmen terhadap lingkungan, dari Indramayu maka Megawati akan mengunjungi Kebun Raya Kuningan. Pada Jumat 5 April, Megawati dijadwalkan untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan para nelayan di Cirebon, Jawa Barat.

“Setelah itu dilanjutkan dengan kampanye terbuka, untuk itu, ibu Megawati bersama seluruh jajaran partai dalam putaran-putaran terakhir ini terus menggalang kekuatan rakyat untuk memastikan jalan kemenangan bagi Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf, serta PDIP,” kata Hasto.

Hasto yakin, pasangan capres-cawapres jagoannya akan menang di Jawa Barat. Dia lalu membandingkannya dengan penetrasi pasangan Prabowo-Sandi di kandang banteng, Jawa Tengah.

“Kemampuan penetrasi Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf di Jawa Barat hasilnya jauh lebih baik dari tingkat penetrasi Prabowo Sandi di Jawa Tengah,” ujar Hasto.

Secara peta politik, Jawa Barat dikenal sebagai basis mayoritas pendukung dari Prabowo. Sedangkan Jateng merupakan basis mayoritas pendukung Jokowi.

Selain itu, dukungan dari Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum membuat Hasto makin yakin Jokowi-Ma’ruf akan menang di Jabar.

“RK terbukti di pemilu lalu mampu jadi pemimpin. Dan Pak Uu di daerah Tasik, Garut, itu kan sangat kuat. PPP juga sudah menata dirinya di bawah kepemimpinan Bapak Suharso Monoarfa. Dengan demikian, Jabar kami optimis bisa dimenangkan Jokowi-Amin,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan