Radovic Akan Rotasi Pemain

BANDUNG– Jelang leg kedua men­ghadapi Persiwa Wamena, Pelatih Maung Bandung Miljan Radovic berencana akan melakukan rotasi pemain. Hal itu dilakukan untuk menajamkan serang­an dan meraih tiga poin. Sebab, Persib butuh kemenangan jika ingin melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia.

Namun dirinya menampik jika pemain yang jadi korban rotasi adalah mereka yang tampil buruk di laga pertama. “Soal rotasi mungkin ada, kita akan lihat tapi rotasi itu bukan berarti tidak bagus main yang penting kita harus kembali fokus pada latihan,” ujar Radovic ketika diwawancara awak media di Mes Persib, kemarin dilansir simamaung.com.

Menurutnya penampilan komposisi pemain yang di pasang pada leg per­tama cukup memuaskan. Secara kon­disi fisik serta pemahaman terhadap taktik sudah sukses membuat dia terke­san. Hanya saja hasil akhir belum me­mihak Persib lantaran beberapa peluang di depan gawang tidak bisa berbuah gol.

“Kemarin itu cukup bagus, mereka lari cukup bagus, main cukup bagus, mereka passing, mereka kombi­nasi, tapi tidak jadi gol. Itu sepak­bola dan kadang-kadang bisa diterima,” terang mantan pemain Persib di musim 2011-2012 ini.

Saat ini Radovic masih mem­beri waktu bagi pemain guna mengisi ulang energi pasca me­mainkan laga leg pertama. Baru besok (hari ini) dia akan mulai memantau susunan starter di per­temuan kedua nanti. Besar harapannya kebijakan rotasi yang diambil menjadi pemicu agar Maung Bandung meraih kemenangan kontra Badai Pegunungan.

“Kita punya waktu tujuh hari sekarang dan kita berikan mereka waktu untuk refresh dan ikuti rencana. Saya menger­ti dan saya tidak senang kalau 0-0, saya senang kalau menang tetapi harus mengerti kenapa tidak menang, tidak masuk gol,” jelas Radovic.

Persib gagal mencuri kemenangan di lawatan ke kandang Persiwa dalam leg partama babak 32 besar Piala Indonesia. Bahan untuk evaluasi anak-anak Bandung pun dikantongi oleh Miljan Radovic. Tapi secara keseluruhan dia sudah puas dengan kinerja pasukan asuhannya yang baru berlatih selama dua pekan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan