Manajemen Persib Gaungkan Perdamaian

BANDUNG– Pasca serangan ke bus Persib Bandung beberapa waktu lalu, manajemen beserta Panpel Persib melakukan kampanye ajakan perdamaian dengan memberikan bunga antara perwakilan pemain –yang diwakilkan kapten– kepada suporter lawan. Aksi itu dilakukan saat pertandingan Liga 1 Persib vs Semen Padang, Rabu (18/9) di Si Jalak Harupat.

Kapten Persib Supardi memberikan karangan bunga kepada salah satu suporter Semen Padang. Begitu pula kapten Semen Padang Dedy Gusmawan kepada suporter Persib Bobotoh.

Budhi Bram Rachman selaku general koordinator pertandingan kandang Persib mengatakan bahwa aksi tersebut adalah sebagai rasa saling menghargai. Ini tidak lepas dari kejadian pelemparan bus yang dialami Persib sebelumnya –sampai menimbulkan korban luka– saat tandang ke markas Tira Persikabo.

“Ini sebetulnya kampanye bentuk respect to other mengacu kepada kejadian kemarin (pelemparan bus) pemain enggak ada dosa jadi korban, ada respect atau menghargai antar keduanya,” kata Budhi Bram jelang pertandingan dilansir simamaung.com.

Kampanye ini akan terus dilakukan Persib setiap laga kandang ke depan. Termasuk kepada Arema FC yang akan bertandang pada laga kandang Persib selanjutnya. Bram menerangkan bahwa kenyamanan dan keselamatan elemen sepakbola adalah tanggung jawab bersama.

“Ya, kita akan terus mengkampanyekan ini sebagai bentuk tangung jawab bersama, keselamatan, kenyamanan akan terus digalakan sebagai respect. Tapi bentuknya tidak seperti ini saja tapi ada yg lainnya nanti ke depan,” pungkasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan