Liburan Pemain Bagian dari Program Pelatih

BANDUNG – Setelah sempat diliburkan selama tiga hari, para pemain Persib pun kembali menggelar latihan pada Sabtu (16/11) dalam latihan tersebut tampak seluruh pemain terlibat, termasuk para pemain yang dipinjamkan ke Blitar Bandung United.

Robert mengungkapkan libur pemain sebelumnya adalah bagian dari rencana atau program dirinya. Kalender FIFA atau jeda kompetisi harus dimaksimalkan Persib dengan mengistirahatkan pemain dari kesibukannya berlatih, pasalnya, mulai 24 November sampai akhir Desember nanti akan ada 7 pertandingan berdekatan.

”Bagaimana kita main dari tanggal 24 November sampai 22 Desember. Kedepan melihat jadwal pertandingan setiap Minggu ada pertandingan dan akan sangat sibuk. Sulitnya pemain memiliki waktu recovery jadi kita berikan waktu selama tiga hari di tengah jadwal sibuk,” beber Robert, dilansir dari simamaung.com.

Robert membebaskan pemain dalam liburan kemarin. Dirinya pula berencana akan kembali meliburkan tim jelang Tim Nasional Indonesia bermain melawan Malaysia (19/11) nanti.

”Mereka bisa relaks dan refresh tubuh dan mindset. Latihan hari ini kita tidak meninggikan intensitas latihan, karena ini masuk rencana kita. Kita harus jaga pemain dari cedera selama kompetisi berlangsung dan kita harus bekerja dengan itu,” ungkapnya.

”Bisa dilihat pemain kita tidak ada yang cedera kecuali Kevin van Kippersluis di game terakhir, dan kini kondisinya sudah membaik,” imbuhnya.(bbs/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan