Hari Ini Kembali Berlatih Usai Libur Sehari

BANDUNG– Skuad Maung Bandung diliburkan satu hari pasca memainkan laga ujicoba kontra Persib B. Robert Rene Alberts sengaja memberi waktu luang bagi pemainnya beristirahat guna memulihkan tenaga mereka.

Hari ini, Sabtu (15/6) anak asuhnya kembali berlatih menata persiapan melawan Tira Persikabo.

“Kami memulihkan lagi tenaga untuk mempersiapkan tim sebelum melawan Tira,” kata Robert ketika diwawancara di Stadion Si Jalak Harupat, dilansir simamaung.com kemarin.

Selama satu pekan ke belakang memang punggawa Persib digenjot dengan agenda latihan berat. Program latihan fisik intensitas tinggi diberikan untuk memulihkan kondisi pemain pasca libur. Setelah jeda sehari, Robert baru akan mulai mematangkan aspek taktikal sebelum tampil Selasa (18/6) nanti.

Porsi latihan pun dikatakan Robert akan mulai dikurangi besok. “Sekarang kami bisa mulai lebih santai jelang menghadapi Tira sebab beberapa hari terakhir sudah berlatih dengan intensif,” terang pria 64 tahun ini.

Dia juga sudah cukup puas dengan match fitness pemainnya usai beruji coba melawan Persib B. Memang secara sentuhan dan juga kesepahaman pemain di lapangan agak memudar usai libur, namun dia menilai itu hal wajar. Sisa waktu jelang laga pun menjadi ajang untuk membenahi masalah tersebut.

“Sudah terlihat bagus, saya lihat pemain pun begitu menikmati permainan meski butuh waktu untuk kembali menyatu, itu normal menurut saya,” tandas pelatih kelahiran Amsterdam tersebut. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan