Fabiano Dikabarkan Siap Bergabung

BANDUNG– Persib Bandung dikabarkan akan mendatangkan pemain asing lagi bernama Fabiano Beltrame.

Persib memang sedang mencari stopper tangguh pengganti Victor Igbonefo yang memilih hengkang ke Liga Thailand bersama klub PTT Rayong. 

Statusnya kini memang pemain asing, melihat kouta tentu sudah tertutup karena Persib sudah memiliki Ezechiel Ndouassel, Bojan Malisic dan Srdan Lopicic. Hanya satu slot tersisa untuk pemain asing Asia.

Namun bila Persib tertarik, peluangnya terbuka. Sebab, Fabiano kini sedang mengurus proses naturalisasi. Selain itu lini belakang Madura United pun sudah dipenuhi banyak pemain bintang seperti Fachrudin Aryanto, Jaimerson da Silva Xavier, hingga Fandry Imbiri. 

Edy Syah, agen Fabiano, mengatakan, proses naturalisasi yang dilakukan kliennya memang didukung penuh Madura United. Kendati demikian, manajemen Laskar Sapeh Kerap akan memberi kebebasan kepada Fabiano untuk memilih tim.

“Memang Madura menjadi sponsor Fabiano untuk naturalisasi, tapi Madura mempersilahkan Fabiano memilih tim, mau bertahan atau tidak, kontraknya sendiri sudah beres,” kata Edy Syah, dilansir vikingpersib, kemarin.

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, memastikan Persib saat ini sedang menunggu kedatangan dua pemain anyar, dari Asia dan lokal.

Menurutnya, pemain itu kemungkinan akan bergabung pada Januari atau awal Februari 2019 mendatang. Keduanya disiapkan untuk memperkokoh skuat besutan Miljan Radovic yang akan berkiprah di kompetisi Liga 1 2019.
“Mungkin ada satu tambahan pemain lokal, tapi karena masih terikat kontrak dengan klub lamanya, tampaknya pasca akhir Januari atau Februari baru bisa bergabung,” kata Kuswara.
Namun, Kuswara belum mau menyebut identitasnya. Sekalipun isu yang beredar adalah Fabiano Beltrame. Stopper Madura United musim lalu itu saat ini sedang dalam proses naturalisasi. 

Jadi kemungkinan besar, di musim depan statusnya bukan lagi pemain asing. Persib saat ini memang masih membutuhkan tambahan pemain di sektor belakang, setelah hengkangnya Victor Igbonefo ke PTT Rayong.
“Saya belum bisa sampaikan. Tapi memang ada dua orang, satu slot Asia satu lagi lokal. Nah Insya Allah kalau sudah pasti nanti akan diumumkan. Sekarang lagi di komunikasikan dengan Miljan,” tandasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan