Rindu Siap ke Penghulu

Paslon Pertama Daftar ke KPU

90
ACHMAD NUGRAHA/JABAR EKSPRES
SK REKOMENDASI: Ketua DPW Partai PKB Jabar Syaiful Huda (kanan) didampingi Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa (kiri) memberikan surat keputusan (SK) rekomendasi pasangan dari Partai PKB kepada Bakal Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum di Kantor DPW Partai PKB Jabar, Jalan Haruman, Kota Bandung, kemarin (8/1).

Bandung – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menyerahkan surat rekomendasi pencalonan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum sebagai pasangan cagub dan cawagub di Pilgub Jawa Barat 2018. Rencananya, paslon tersebut akan mendaftarkan diri ke KPU setelah salat hajat di Lapangan Sidolig, hari ini (9/1).

”SK ini mau disampaikan kemarin tapi Ketum (Muhaimin Iskandar) ke Jakarta lalu SK diberikan kepada saya,” kata Ketua DPD PKB Jawa Barat Syaiful Huda, kemarin (8/1).

Dengan diserahkannya surat rekomendasi tersebut, kata dia, maka seluruh perdebatan tentang cawagub pendamping Ridwan Kamil sudah selesai. Menurutnya, yang terpenting adalah Ridwan Kamil ikut berkompetisi dan memenangkan Pilgub Jawa Barat 2018. ”Kami menganggap kang Emil harus ikut kompetisi dan harus nemenangkan Pilgub Jabar,” kata dia lagi.

Sementara itu, cagub Ridwan Kamil mengaku bersyukur dengan diterimanya surat rekomendasi pencalonan dari PKB. Sebab, dengan adanya surat tersebut, maka Ridwan dan Uu bisa segera mendaftar ke KPU Jawa Barat.

Lihat Juga:  Darmaga Sunda Resto di Demo Warga

Alhamdulillah hari ini seluruh surat yang dibutuhkan untuk mendaftar ke KPU sebagai syarat pendaftaran cagub dan cawagub sudah lengkap,” ujar Ridwan Kamil.

Pria yang akan disapa Kang Emil itu mengatakan, penyerahan surat rekomendasi dari PKB juga sebagai penanda dan pelengkap yang menunjukkan dirinya didukung empat partai yaitu Nasdem, PPP, Hanura dan PKB. Dengan empat partai ini lengkap total kursi menjadi 24. ”(Jumlah, Red) sudah lebih dari cukup. Kami mohon doa dan restunya,” ujarnya lagi.

Pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum sendiri telah memiliki jargon yaitu RIndu yang merupakan akronim dari Ridwan-Uu. Rencananya, mereka akan mendaftar ke KPU Jawa Barat, hari ini (9/1).

”Rindu Jawa Barat juara, Rindu Jawa Barat dipimpin yang inovatif, dipimpin yang agamis, semua serba Rindu,” jelasnya.

Lihat Juga:  Limbah Cemari Citepus, Berubah Jadi Warna Merah dan Bau

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda memerinci, PKB memberikan Sembilan Jabar Juara Lahir Batin sebagai syarat dukungan kepada pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum pada Pilgub Jabar.

Gagasan tersebut diberikan kepada Ridwan Kamil sebagai mandat dari PKB. Dirinya meminta kesembilan gagasan tersebut bisa menjadi visi-misi Ridwan Kamil jika terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat.

”Ini gagasan program kerja untuk kang Emil karena kita harus mulai mengadu gagasan untuk Jabar yang akang datang,” tuturnya.

Menanggapi gagasan tersebut, Cagub Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, tanpa diminta PKB pun pihaknya sudah menyiapkan gagasan positif sebagai upaya membangun desa, pesantren, dan lainnya yang akan pihaknya lakukan jika berhasil memenangkan Pilgub Jawa Barat.

”Sembilan agenda ini menambahi kekuatan pemikiran termasuk isu-isu terjadinya ketidakadilan di Jawa Barat. Pelayanan publik itu terbatas karena jumlah daerahnya sedikit,” tutur Emil.

Lihat Juga:  Rapor Mesti Disederhanakan

Emil mencontohkan, Jawa Timur memiliki jumlah penduduk sedikit namun daerahnya dibagi ke dalam 38 wilayah. Sementara Jawa Barat memiliki jumlah penduduk terbanyak namun hanya terdiri dari 27 daerah. Dengan begitu, orang Jawa Timur pertahun mendapat bantuan sebesar Rp 1 juta dan orang Jawa Barat hanya mendapat Rp 600 ribu.

Menurutnya, hal tersebut dinilai sebagai alasan masih banyaknya ketidakadilan yang terjadi di Jawa Barat karena banyaknya penduduk tak sebanding dengan jumlah daerah. Untuk itu, Emil mengaku telah menyiapkan solusi dalam mengurangi ketidakadilan yaitu dengan memperbanyak daerah-daerah baru.

”Saya kira detailnya banyak tapi poinnya semua yang disampaikan oleh PKB ini sudah masuk ke dalam pemikiran-pemikiran, visi-misi kami pasangan Rindu,” tukasnya. (mg1/rie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.