Rindu Siap ke Penghulu

”Ini gagasan program kerja untuk kang Emil karena kita harus mulai mengadu gagasan untuk Jabar yang akang datang,” tuturnya.

Menanggapi gagasan tersebut, Cagub Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, tanpa diminta PKB pun pihaknya sudah menyiapkan gagasan positif sebagai upaya membangun desa, pesantren, dan lainnya yang akan pihaknya lakukan jika berhasil memenangkan Pilgub Jawa Barat.

”Sembilan agenda ini menambahi kekuatan pemikiran termasuk isu-isu terjadinya ketidakadilan di Jawa Barat. Pelayanan publik itu terbatas karena jumlah daerahnya sedikit,” tutur Emil.

Emil mencontohkan, Jawa Timur memiliki jumlah penduduk sedikit namun daerahnya dibagi ke dalam 38 wilayah. Sementara Jawa Barat memiliki jumlah penduduk terbanyak namun hanya terdiri dari 27 daerah. Dengan begitu, orang Jawa Timur pertahun mendapat bantuan sebesar Rp 1 juta dan orang Jawa Barat hanya mendapat Rp 600 ribu.

Menurutnya, hal tersebut dinilai sebagai alasan masih banyaknya ketidakadilan yang terjadi di Jawa Barat karena banyaknya penduduk tak sebanding dengan jumlah daerah. Untuk itu, Emil mengaku telah menyiapkan solusi dalam mengurangi ketidakadilan yaitu dengan memperbanyak daerah-daerah baru.

”Saya kira detailnya banyak tapi poinnya semua yang disampaikan oleh PKB ini sudah masuk ke dalam pemikiran-pemikiran, visi-misi kami pasangan Rindu,” tukasnya. (mg1/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan