Raih Penghargaan Zona Integritas

BANDUNG – Kemenkumham wilayah Jawa Barat dapat pen­ghargaan bergengsi dari Ke­menterian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refor­masi Birokrasi (Kemenpanrb).

Kepala Kanwil Kemenkum­ham Jawa Barat Ibnu Chuldun menuturkan, komitmen re­formasi birokrasi zona inte­gritas merupakan program nasional yang dilakukan oleh Kemenpanrb.

”Pembangunan ini (zona integritas) bukan programnya Kanwil Jabar atau Kemenkum­ham, jadi seluruh kemente­rian dan lembaga bersama-sama mewujudkan itu,” ujar­nya, saat ditemui di Lapas Suka Miskin Kelas I Arcama­nik Bandung, kemarin (18/12).

Dia menambahkan, di an­tara Kanwil di lingkungan Kemenkumham hanya Kan­wil Jawa Barat yang meraih 3 penghargaan zona integritas dari 10 satuan kerja yang di­nyatakan lolos evaluasi pembangunan zona integritas oleh Kemenpanrb.

Penghargaan tersebut dibe­rikan kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Lapas Ci­binong, Rutan Cirebon dan Kantor Imigrasi Cirebon yang berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

”Penghargaan yang kita te­rima tahun ini karena bapak Yasonna Laoly mendorong keras kepada seluruh jajaran­nya mulai dari kantor wilayah hingga unit pelaksana teknis untuk mewujudkan zona in­tegritas termasuk WBK dan WBBM,” pungkasnya.

Acara pemberian penghar­gaan tersebut juga dihadiri sejumlah instansi lain di ling­kungan Jawa Barat diantara­nya Polda Jawa Barat, Peng­hadilan Negeri, Kejaksaan Negeri hingga Badan Narko­tika Nasional. (mg6/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan