Prabowo-Sandi Bidik 80 Persen Kemenangan

SUMEDANG – Partai Pen­dukung Prabowo-Sandi me­nargetkan kemenangan hingga 80 persen di Kabupa­ten Sumedang. Target tersebut tidak muluk-muluk, karena pada Pemilihan Presiden 2014 lalu, Prabowo-Hatta berhasil meraih angka 62 persen di Kabupaten Sumedang.

Hal itu dikatakan Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Ka­bupaten Sumedang, Warson, pada acara Roadshow Pen­gurus DPP Partai Gerindra, dalam rangka Konsolidasi serta Monitoring Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019, di Hotel Kencana Sumedang, kema­rin (5/12).

”Kami menargetkan, karena di 2014 Prabowo-Hatta pada waktu itu kurang lebih 62 per­sen jadi mudah-mudahan di Tahun 2019 ini. Kami menar­getkan bahwa Prabowo-San­di itu mencapai 80 persen, dengan antusias masyarakat Kabupaten Sumedang dengan berharap pergantian Presiden,” kata Warson usai acara pada Jabar Ekspres, kemarin.

Untuk mencapai angka itu pihaknya, dikatakan Warson pihaknya akan memaksimal­kan semua elemen yang men­dukung Prabowo-Sandi, baik dari partai politik, maupun dari para relawan.

Senada dikatakan Ketua DPC Partai Gerindra Sumedang, yang juga Caleg DPRD Pro­vinsi Jawa Barat, H. Heri Uka­sah, pihaknya pada acara tersebut mengundang seba­nyak 50 calon Anggota DPRD Kabupaten Sumedang, 26 Ketua PAC, 34 Pengurus DPC se Kabupaten Sumedang. Selain sebagai ajang silatu­rahmi Antara DPP, DPD, DPC dan ranting acara itu juga sebagai upaya memperkuat target mereka untuk menang di Pemilu Legislatif maupun Presiden 2019. Sementara untuk pileg di Kabupaten Su­medang, Gerindra menarget­kan dapat meraih 12 kursi atau naik 6 kursi dari Pemilu se­belumnya.

“Pertemuan ini untuk memperkuat atau menyo­lidkan kembali dalam rang­ka pemenangan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019. Bagaimana kita, memper­kuat kembali tali silaturahim Antara pengurus DPP, pen­gurus DPD maupun pen­gurus DPC serta PAC yang hadir di tempat ini. Kita undang seluruh calon le­gislative, yang kita pasang sebanyak 50 orang untuk kabupaten Sumedang, para pengurus DPC dan PAC dan sayap partai,” ujar Heri Ukasah.

Untuk posisi calon legisla­tive sendiri disebut Heri, Gerindra memasng full seluruh kekuatan termasuk dengan mengisi gender di setiap da­pil dengan kuota kurang lebih 35 persen. “Seluruh caleg diharapkan untuk terjun ke lapangan. Dan hari ini sudah dilakukan dengan memper­kuat basis-basis Gerindra, khususnya ke pelosok-pelosk, ke masyarakat-masyarakat kecil. Karena Gerindra itu, mayoritas pendukung Gerindra itu, dari masyarakat-masy­arakat kecil sehingga Gerindra diharapkan dari 6 kursi di kabupaten Sumedang bisa meraih target minimal itu, 12 kursi di DPRD Sumedang, untuk provinsi 3 kursi untuk pusat 2 kursi. Target kami,” tandasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan