Pelatih Persib Bandung Makin Percaya Diri

168
ACHMAD NUGRAHA/JABAR EKSPRES
PERSIB : Pemain Persib Bandung berselebrasi usai memasukan bola ke gawang Mitra Kukar FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, kemarin (8/4).

BANDUNG – Kemenangan Persib Bandung saat men­jamu tim tamunya Mitra Kukar, makin membuat pe­latih kepala Persib Percaya Diri (PD). Dia juga me­nyebutkan jika kepercayaan diri anak asuhnya sudah mulai bangkit, setelah dalam dua laga sebelumnya, kurang memuaskan.

Pelatih Persib, Mario Gomez

Keinginan Gomez, agar Oh In-Kyun mampu bermain atraktif itu pun terjawab. Pada menit ke-61, lewat tendangan bebas yang menerobos barisan Mitra Kukar, Oh-In-Kyun ber­hasil melesakkan si kulit bun­dar ke gawang Yoo Jae Hoon. Yoo sebenarnya sudah men­coba menepis bola, namun tangannya tak sampai.

Optimisme Gomez pun melihat striker anyar me­reka Jonatan Bauman. Sejak diturunkan melawan Sri­wijaya FC, Bauman sudah menunjukkan jika dirinya layak diperhitungkan di Persib. Satu assis nya saat ituu berhasil dimanfaatkan dengan leluasa oleh Ezechiel N’Douassel.

”Tidak ada yang lebih penting dari kemenangan. Kita akan bermain di kan­dang, dan kemenangan itu sangat baik untuk mengem­balikan mental seluruh pemain,” ujar pelatih be­rusia 61 tahun tersebut.

Dia pun menyebutkan dalam 2×45 menit Oh In-Kyun dan kawan-kawannya berhasil ber­main dengan bagus sesuai dengan pola yang diberikannya. ”Saya bangga dan senang dengan penampilan para pe­main saya. Di babak pertama, kita sebenarnya bisa mem­buat 2-3 gol karena kita memi­liki 4-5 peluang, itu hal yang bagus. Tidak hanya di sana (lini depan) tapi juga pertaha­nan kami juga bekerja sangat bagus, dan semua pemain di pertandingan ini bekerja dengan bagus,” tambahnya.

Apalagi pada babak kedua, Maung Bandung sukses mem­buat Naga Mekes tak berdaya. Gomez pun mengapresiasi anak asuhnya usai mem­buat pasukan Rafael Berges cukup kesulitan untuk men­ciptkan peluang.

“Di pertandingan ini lawan tidak bermain cukup bagus, hanya satu peluang di ba­bak kedua, sehingga ini hal yang bagus untuk kami,” paparnya.

Dengan raihan posistif ter­sebut, sementara Maung Bandung saat ini mendu­duki peringkat ke-8 dengan mengumpulkan empat poin. Sementara Mitra Kukar be­rada diposisi juru kunci klas­men dan baru mengumpul­kan satu poin dari tiga laga.

Persib Bandung bangkit di pekan ketiga Liga 1 2018 setelah sukses menghajar Mitra Kukar dengan skor 2-0 pada pekan ketiga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (8/4) malam.

Setelah dibuat frustasi di babak pertama, Maung Bandung menyudahi perla­wanan Naga Mekes di inter­val 45 menit kedua lewat dua gol yang dicetak Jonathan Bauman di menit 53 dan tendangan bebas Oh In-kyun di menit 61.

Bermain dengan kompo­sisi pemain berbeda karena sejumlah pilar utama seper­ti Febri Hariyadi dan Wildan­syah diistirahatkan, Persib bermain menyerang sejak awal pertandingan. (ign)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.