Pelatih Persib Bandung Makin Percaya Diri

BANDUNG – Kemenangan Persib Bandung saat men­jamu tim tamunya Mitra Kukar, makin membuat pe­latih kepala Persib Percaya Diri (PD). Dia juga me­nyebutkan jika kepercayaan diri anak asuhnya sudah mulai bangkit, setelah dalam dua laga sebelumnya, kurang memuaskan.

Pelatih Persib, Mario Gomez

Keinginan Gomez, agar Oh In-Kyun mampu bermain atraktif itu pun terjawab. Pada menit ke-61, lewat tendangan bebas yang menerobos barisan Mitra Kukar, Oh-In-Kyun ber­hasil melesakkan si kulit bun­dar ke gawang Yoo Jae Hoon. Yoo sebenarnya sudah men­coba menepis bola, namun tangannya tak sampai.

Optimisme Gomez pun melihat striker anyar me­reka Jonatan Bauman. Sejak diturunkan melawan Sri­wijaya FC, Bauman sudah menunjukkan jika dirinya layak diperhitungkan di Persib. Satu assis nya saat ituu berhasil dimanfaatkan dengan leluasa oleh Ezechiel N’Douassel.

”Tidak ada yang lebih penting dari kemenangan. Kita akan bermain di kan­dang, dan kemenangan itu sangat baik untuk mengem­balikan mental seluruh pemain,” ujar pelatih be­rusia 61 tahun tersebut.

Dia pun menyebutkan dalam 2×45 menit Oh In-Kyun dan kawan-kawannya berhasil ber­main dengan bagus sesuai dengan pola yang diberikannya. ”Saya bangga dan senang dengan penampilan para pe­main saya. Di babak pertama, kita sebenarnya bisa mem­buat 2-3 gol karena kita memi­liki 4-5 peluang, itu hal yang bagus. Tidak hanya di sana (lini depan) tapi juga pertaha­nan kami juga bekerja sangat bagus, dan semua pemain di pertandingan ini bekerja dengan bagus,” tambahnya.

Apalagi pada babak kedua, Maung Bandung sukses mem­buat Naga Mekes tak berdaya. Gomez pun mengapresiasi anak asuhnya usai mem­buat pasukan Rafael Berges cukup kesulitan untuk men­ciptkan peluang.

“Di pertandingan ini lawan tidak bermain cukup bagus, hanya satu peluang di ba­bak kedua, sehingga ini hal yang bagus untuk kami,” paparnya.

Dengan raihan posistif ter­sebut, sementara Maung Bandung saat ini mendu­duki peringkat ke-8 dengan mengumpulkan empat poin. Sementara Mitra Kukar be­rada diposisi juru kunci klas­men dan baru mengumpul­kan satu poin dari tiga laga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan