Pelatih Persib Bandung Disambut Sabetan Golok

SERANG – Persib Bandung kembali melakukan uji tanding dengan sejumlah klub lokal. Kali ini giliran Perserang Serang yang menjadi lawan latih tanding sang Pangeran Biru. Laga ini berlangsung Kamis (1/3) sore di Stadion Maulan Yusuf, Serang. Pada pertandingan itu Persib Bandung mampu menang telak 0-6.

Sebelumnya, rombongan Persib sudah tiba di Ibu Kota provinsi Banten tersebut sejak Rabu (28/2). Malam harinya mereka dijamu oleh Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, di Pendopo Bupati Serang.

Setiba di pendopo, rombongan Persib juga disambut dengan sajian khas Banten, Debus. Atraksi debus ini membuat pelatih Roberto Carlos Mario Gomez tak kuasa menahan kagum. Bahkan dia merelakan tangan disabet golok dalam atraksi tersebut.

Tentu saja tidak ada tetesan darah dari tangan pelatih asal Argentina itu. Meski sempat meringis, tapi Mario Gomez mau merelakan tangannya sebagai ‘kelinci percobaan’ dari atraksi debus yang diperagakan kelompok Pendekar Kera Putih itu.

Wajah Mario Gomez justru tampak lebih meringis ketika memasang lembaran uang pada kawat besi yang menembus lidah salah seorang peserta debus. Atraksi yang mungkin baru ia temui itu kontan mem-buat sang pelatih terkesima.

”Terima kasih untuk sambuwwtannya. Saya senang bisa ke sini karena besok (kemarin, Red.) laga penting untuk kami,” kata Gomez di laman resmi Persib.

Rasa kaget sekaligus kagum yang dialami Mario Gomez akhirnya sedikit mencair setelah Bupati Serang mempersilakan para tamu untuk santap malam bersama.

Sementara itu, kemeriahan juga terlihat ditribun penonton saat maung Bandung berlaga. Para supporter Persib menunjukkan antu-siasme luar biasa kemarin (1/3). Ribuan suporter hadir mem-buat Kabupaten Serang seolah jadi biru Persib. Massa bobotoh sudah terlihat bebe-rapa jam sebelum pertanding-an dan membuat Stadion Maulana Yusuf kian membiru karena tim tuan rumah pun identik dengan warna biru.

Meski jumlah tiket yang dialokasikan sebanyak 2 ribu lembar tiket, namun pantau di lapangan, jumlah bobotoh yang hadir di Stadion Maulana Yusuf lebih dari itu. Bobotoh yang datang ke Stadion Maulana Yusuf sendiri bukan hanya berasal dari wilayah Serang dan daerah lain di Banten. Juga dari sejumlah daerah lain seperti Bekasi, Bandung, Karawang dan Lampung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan