Man United Cuci Gudang Kalau Gagal

BOURNEMOUTH – Hanya tujuh pemain yang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Manchester United Jose Mourinho buat bertahan musim depan. Sisanya harus berjuang habis-habisan di lima laga sisa Premier League musim ini plus dua laga Piala FA jika mencapai final.

Pembuktian terdekat buat Antonio Valencia dkk datang dini hari nanti (19/4) di Vitality Stadium ketika United ditantang tuan rumah Bournemouth (siaran langsung beIN Sports 1 pukul 01.45 WIB).

Pelatih United Mourinho seperti diberitakan Manchester Evening News kemarin (17/4) memberikan ultimatum yang keras buat anak buahnya. Kalau tak bermain bagus, pintu keluar terbuka lebar.

“Rotasi bukan kata yang pas. Beberapa dari pemain yang tampil tak bagus ketika lawan West Brom tak akan mendapatkan tempat lagi,” kata pria asal Setubal Portugal tersebut.
David De Gea, Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, Nemanja Matic, Jesse Lingard, Ashley Young, dan Juan Mata menurut Bleacher Report kemarin adalah daftar pemain yang akan dipertahankan The Special One musim depan.

“Apa kriteria bagai manejer untuk memilih tim ? Saya hanya mengetahui satu kriteria yakni bagaimana cara pemain tampil di lapangan dan hanya itu yang membuat saya akan memilih mereka bermain,” ucap Mourinho.

Eks pelatih FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid tersebut kemudian menyindir pemain-pemain yang dianggapnya sok bintang. Dan Paul Pogba merupakan yang disasar oleh Mourinho.

“Atau mereka ingin dipilih atas harga yang mereka sandang, atau gaji mereka, atau malah ketampanan mereka ? Satu-satunya yang membuat terpilih adalah penampilannya,” ujar pelatih yang sudah dua kali mengangkat trofi Liga Champions tersebut.

Kemenangan atas Bournemouth akan berarti besar buat Mourinho dan United. Setelah titel Premier League tak bisa dicapai, maka posisi paling masuk akal buat United adalah finis runner-up.

Sejak pekan ke-29 lalu atau awal Maret seperti diberitakan Sky Sports, Mourinho sudah mengibarkan bendera putih kepada City. United saat itu sudah tertinggal 16 poin dari City (78-62).

Nah, di klasemen sementara posisi United masih belum aman. Sampai kemarin United hanya berjarak satu angka di depan Liverpool (71-70) dan United masih punya satu laga berat melawan Arsenal 29 April mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan