Greenwood, Pemain Man United, Jadi Tersangka Kasus Pemerkosaan

MASON Greenwood ditetapkan jadi tersangka dalam kasus pemerkosaan. Pemain Manchester United ini pun resmi menjalani penahanan polisi.

Dia ditahan selepas pihak kepolisian melakukan interogasi selama beberapa hari terkait dugaan kekerasan seksual.

Tak hanya itu, penyerang Man United yang baru berumur 20-an itu juga dituduh telah melakukan ancaman pembunuhan.

Kronologi penangkapan..

Minggu (30/1) sore, Greenwood ditangkap kepolisian. Dirinya dicurigai baru saja melakukan pemerkosaan dan kekerasan terhadap seorang perempuan.

Hal itu terlacak lewat postingan gambar serta rekaman video yang tersebar di media sosial.

Greenwood sempat ditahan selama semalam pada Senin (31/1) setelah detektif Greater Manchester Police (GMP) melakukan penyelidikan dan menanyai pemain, yang secara resmi belum mereka tetapkan sebagai tersangka.

Kepolisian mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Selasa (1/2). ”Detektif telah diberi waktu tambahan untuk berbicara dengan seorang pria berusia 20-an yang ditangkap karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan terhadap seorang wanita,” sebut petugas.

”Tersangka ditahan pada Minggu (30/1) sore setelah kami melihat postingan gambar dan video di media sosial oleh seorang wanita yang melaporkan insiden kekerasan fisik,” tambahnya.

”Dia terus diperiksa setelah hakim mengizinkan perpanjangan waktu hingga Rabu 2 Februari. Menyusul penyelidikan hingga sejauh ini, dia resmi ditahan atas dugaan penyerangan seksual dan ancaman pembunuhan,” ujarnya.

Beberapa jam setelah tuduhan muncul pada Minggu (30/1), Greenwood, yang dianggap sebagai salah satu bintang sepak bola Inggris yang sedang naik daun, diskors untuk bermain atau berlatih dengan klub sampai adanya pengumuman lebih lanjut.

Raksasa kostum olahraga Nike juga menyatakan telah menangguhkan kesepakatannya bersama pemain dan pengembang video game EA Sports itu telah mengeluarkan Greenwood dari skuad aktif FIFA 22, demikian AFP seperti dilansir dari Antara. (jp/zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan