Kekompakan Modal Kemenangan Persib

BANDUNG– Asisten Pelatih, Fernando Soler sangat gembira menyambut keberhasilan Persib Bandung mengalahkan tuan rumah Borneo FC 1-0 di Stadion Batakan, Senin 17 September 2018. Menurut Soler, kemenangan itu mereka dapatkan dengan kerja ekstrakeras dan kekompakan tim.

Perjuangan Maung Bandung untuk mencetak gol sejak menit pertama selalu gagal. Bahkan, memmasuki babak kedua, tuan rumah mencoba balik menekan pertahanan tim asuhan Mario Gomez.

Namun, menjelang akhir pertandingan, Persib berhasil mencetak gol melalui tendangan Ghozali Siregar pada menit ke-82. “Kami harus kerja keras. Tapi, akhirnya berhasil mencetak gol. Ini hasil kerja keras semua pemain,” kata Soler setelah pertandingan seperti dilansir dari Official Persib.

Meskipun begitu, dia menilai, Persib bisa menang lebih dari dua gol. Namun, karena lini depan yang kurang tenang membuat banyak peluang terbuang. “Kami coba melihat peluang saat mereka mengawal ketat Ezechiel (N’Douassel) dan Patrich (Wanggai). Cari cara lain untuk keluar dari tekanan itu dan memasukan Bauman. Kami berhasil,” ucapnya.

Kemenangan Persib di kandang Borneo FC hadir berkat gol semata wayang Ghozali Siregar. Dia sukses memanfaatkan kelengahan bek lawan untuk menaklukan penjaga gawang Pesut Etam. Namun winger lincah tersebut mengatakan kebahagiaannya bukan lahir lantaran mencetak gol tapi karena Persib menambah perolehan poin.

“Buat saya tiga poin itu yang paling penting karena jarak poin semakin jauh jadi pressure-nya engga terlalu banyak beda kalau jaraknya tipis,” tutur Ghozo.

Pemain bernomor punggung 77 itu juga membeberkan kunci merebut kemenangan di Stadion Batakan. Menurutnya dari keseluruhan dua kesebelasan bermain seimbang dan bermain menyerang. Untuk itu, kecermatan pemain ketika memanfaatkan kelengahan lawan menjadi sumbu untuk menghancurkan kubu lawan.

“Pertandingan sulit bagi kami dan juga mereka karena sama-sama menyerang, mereka punya banyak peluang, kita juga. Ada sedikit kesalahan saja bisa fatal akibatnya. Itu sih, konsentrasi full yang bisa buat kita bisa menang,” katanya.

Ghozali juga merupakan salah satu pemain yang tetap dipercaya tampil meski terancam akumulasi kartu kuning. Dia mengakui di laga kemarin memang mendapat komando khusus dari pelatih agar tidak mudah emosi dan mengurangi intensitas dalam melakukan pelanggaran. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan