Jumlah Penerimaan Mahasiswa Baru Tetap Stabil

BANDUNG – Universitas Pasundan (Unpas) Bandung setiap tahunya menerima mahasiswa baru berjumlah 3.600 orang. saat ini masih dibuka dari untuk pendaftaran reguler gelombang tiga sampai 22 Juli 2018.

Kepala Bidang Kemahasiswaan Unpas, Dr. Deden Ramdan, M.Si mengatakan, selama dibukanya pendaftaran saat ini sudah ada sekitar 1000 lebih calon mahasiswa yang mendaftar. Baik dari jalur Prestasi, maupun gelobang reguler pada tahap satu dan dua.

’’Jadi kami optimis jumlah tersebut akan tercapai, seiring dengan banyaknya minat lulusan SMA dari luar daerah untuk berkuliah di Unpas,”kata Deden ketika ditemui belum lama ini.

Dia mengatakan, dari peminat calon mahasiswa, saat ini ada tiga jurusan yang menjadi favorit calon mahasiswa yaitu Teknik Pangan, Ilmu Komunikasi, dan Manajemen. Bahkan, untuk jumlah calon Mahasiswanya sendiri terkadang sampai melebihi kapasitas.

Melihat kondisi ini, lanjut dia, sebetulnya penerimaan mahasiswa baru di Unpas selalu stabil dan tidak ada penurunan dari tahun ketahun. Hal ini, disebabkan naman besar Unpas sudah sangat terkenal sebagai Universitas swasta ternama.

’’Brand posessioning Unpas sudah terkenal di masyarakat luas” dengan promosi banyak cara salah satunya melalui media, baik konvensional maupun Media online,’’jelas dia.

Deden menambahkan, saat ini untuk kualitas pendidikan Unpas sudah mengantongi nilai Akreditasi A sebagai penyelenggara pendidikan. Sehingga, bagi calon mahasiswa yang akan mendaftar tidak perlu meragukannya.

’’ Pendaftaran ada dua jalur yaitu online atau secara langsung dengan mendatangi ke gedung kampus Unpas pada jam kerja,” pungkas dia. (job11/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan