Kebakaran di Depan Kampus Unpas, Diduga dari Pembakaran Sampah

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung masih berjibaku menjinakkan api di Jalan Tamansari, Kota Bandung. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran kios di depan Kampus Universitas Pasundan (Unpas) tersebut.

Petugas Diskar PB Kota Bandung M. Yusuf mengungkapkan, dugaan sementara titik api berasal dari pembakaran sampah. Tepatnya di sisi belakang bangunan kios. “Ada sekitar 3 kios yang terbakar,” katanya.

Yusuf melanjutkan, dalam kejadian itu tidak sampai ada korban jiwa. “Paling hanya syok. Tidak sampai ada korban,” sambungnya.

Beberapa kios yang terbakar adalah kios makan dan photo copy. Yang mengalami kerusakan cukup parah adalah bangunan di sisi bawah. Atau tepat di bantaran sungai. “Karena banyak material kayu,” lanjutnya.

BACA JUGA: Breaking News! Kios di Depan Kampus Unpas Bandung Kebakaran

Saat ini petugas juga masih melakukan pembasahan. Titik api nampak sudah padam.

Kebakaran bangunan di depan Kampus Unpas itu terjadi sekitar pukul 14.00. “Tiba tiba saja ada asap, kemudian api membesar,” kata Mumu, salah satu warga pemilik kios di samping lokasi.

Melihat kobaran api itu, warga langsung berupaya memadamkan api dengan perlengkapan seadanya. Termasuk menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Selain menghanguskan sejumlah kios, kebakaran itu juga menutup arus lalu lintas di jalan tersebut. Jalan tidak bisa dilalui kendaraan karena penuh dengan mobil pemadam kebakaran.

Sejumlah warga pemilik kios juga sibuk mengamankan barang berharga masing-masing, seperti komputer, laptop, mesin foto copy, kertas dan perabot rumah tangga. (son)

BACA JUGA: Pemkot Bandung Kucurkan Rp6 Miliar untuk Warga yang Terdampak Program Citarum Harum

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan