Wacana Cole Akan Dipecat Menguat

jabarekspres.com, BANDUNG – Paska ditahan imbang Borneo FC, dua pemain asing Persib Bandung mendapat sorotan Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Dia mengaku kecewa terhadap mereka karena performanya tak sesuai dengan yang diharapkan.

Umuh juga menyoroti kondisi fisik Carlton Michael George Cole yang tak kunjung ada kemajuan. Padahal semula dia berharap kehadiran eks pemain West Ham United itu bisa menambah daya dobrak di lini depan.

Bahkan hingga pertandingan ke-tujuh, pemain bernomor punggung 12 itu baru bermain selama 106 menit, saat melawan Arema dan Persipura dimainkan selama 45 menit, sementara kontra PS TNI Cole hanya bermain selama 16 menit.

Tak tanggung-tanggung manajer berusia 68 tahun ini pun memberi ancaman jika Cole tak menunjukkan kemajuan yang baik. Tak menutup kemungkinan di putaran kedua pihaknya bakal mendepak Cartlon Cole. ”Kita terus terang dua pemain ini tidak puas apalagi yang namanya Cole, tidak akan dimainkan lagi. Alasannya pemain ini ada cedera (bawaan),” kata Umuh pada wartawan.

Umuh juga mengungkapkan kalau ada yang salah dalam ruang ganti timnya. Dia bilang kalau saat ini ruang gantinya sedang tak kondusif. Memang, Persib belakangan diterpa isu tak sedap. Usai gagal meraih kemenangan atas Borneo FC pekan lalu, manajemen Maung Bandung cukup keras menanggapinya.

Jelas, mereka tak puas dengan penampilan pasukan Djadjang Nurdjaman. Hal itu tak sebanding dengan uang yang sudah dibelanjakan awal musim. Apalagi, beberapa pemain, menurut Umuh, menjadi penyebab ketidakharmonisan antarpemain. Dia heran dengan kondisi seperti itu.

”Awalnya ini tim sudah kompak padahal, tapi kenapa seperti ini. Saya tidak mau tim ini tidak kondusif kerena beberapa pemain,” kata seperti diberitakan Simamaung.

Menurut Umuh, para penggawa Maung Bandung seperti tak serius. Bahkan, dalam latihan banyak yang cuma bercanda-canda saja. ”Dalam latihan dia enggak ada yang serius (Michael Essien-Carlton Cole), saya kasian Atep dan yang lainnya yang serius. Saya sekarang akan intervensi, akan saya evaluasi,” tandas dia.

Kekecewaan Umuh juga ditumpahkan saat dia diwawancarai salahsatu radio swasta. Dia beberapa kali mengakui jika dirinya merasa kecewa dengan perolehan hasil imbang saat menjamu Borneo FC. Padahal lanjutnya, sebagai tuan ruamh seharusnya Persib dapat meraih Tiga poin untuk memuncaki klasemen Liga 1.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan