Sergio: Berharap Willie ke Persib

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Striker Persib Bandung Sergio van Dijk berharap Willie Overtoom akan menerima tawaran untuk membela Maung Bandung di musim 2017. Menurut pendapat Sergio jika Overtoom bergabung dengan Persib akan mengangkat performa tim.

Overtoom merupakan pemain asal Kamerun yang direkomendasikan Van Dijk ke manajemen Persib. Menurut, pemain naturalisasi itu, Overtoom mempunyai kemampuan komplet.

”Dia pemain gelandang serang tetapi dengan kualitas bagus. Dia bisa dribbling, shooting, dan tendangan bebas dia juga bagus sekali,” puji Sergio kepada wartawan di mes Persib, belum lama ini.

Lanjutnya, jika Persib berhasil mendatangkang Overtoom, pelatih tak akan kesulitan dalam memilih 11 pemain inti dalam tim. ”Karena saya percaya kualitas Persib, bisa naik karena semua pemain di sini mau kerja keras, dan tentuna bagus juga untuk tim,” imbuhnya.

Meski demikian Sergio enggan membandingkan kemampuan dan kualitas Overtoom dan Erick Weeks. ”Sulit membandingkan (Erick dan Overtoom) karena saya bukan pelatih,” ungkapnya.

”Tetapi yang pasti kalau Overtoom datang bisa menambah kualitas tim Persib dan peluang untuk juara semakin besar.”

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman hingga saat ini masih terus melakukan negosiasi. ”Mudah-mudahan yang ini (Overtoom) tidak gagal karena saya sudah tahu kualitas dan rekam jejaknya pun bagus. Sampai saat ini manajemen Persib masih berupaya mendatangkan dia,” pungkasnya.

Manajer Umuh Muchtar menyebutkan, manajemen sudah mengajak negosiasi agen Overtoom, Piet van der Pol, mengenai kemungkinan memboyong sang pemain, tapi belum ada respons.

Umuh pun tidak terlalu mengkhawatirkan kondisi itu, terutama dengan mepetnya kick-off turnamen Piala Presiden. Menurut Umuh, bila menerim tawaran Persib, Overtoom bisa memperkuat Maung Bandung di Liga 1 2017.

”Engga masalah. Tujuan utama kan di liga. [Overtoom] Bisa dimainkan pada pertengahan Pilpres [Piala Presiden] nanti. Jadi tidak apa-apa, kami memang proyeksi di liga,” jelas Umuh dikutip laman Simamaung. (bbs/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan