Persib Bidik Pulangkan Konate

jabarekspres.com, BANDUNG – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar kembali menyebutkan akan tetap berusaha untuk memulangkan Makan Konate untuk memperkuat Maung Bandung di Liga 1. Terakhir, Konate membela klub Liga Super Malaysia T-Team sejak 2016 sampai 2017.

Kendati demikian, Umuh belum bisa memastikan kapan gelandang asal Mali tersebut bisa kembali bergabung. Saat ini, klub Malaysia tersebut tak memperpanjang kontrak Konate lantaran menderita cedera lutut. ”Saya tetap berusaha untuk Konate Makan, mudah-mudahan dia bisa bergabung,” kata Manajer Persib Umuh Muchtar, di Pendopo, Bandung, belum lama ini.

Jika Umuh menarik Konate, berarti ada salahsatu pemain Persib yang siap-siap dilepas. Meski demikian, Umuh masih bijak dia masih akan melihat terlebih dahulu bagaimana perkembangan penampilan dua pemain asing Carlton Cole dan Michael Essien. Jika kedua pemain Chelsea itu mengalami peningkatan, maka comeback Konate akan tertunda. ”Kalau Cole dan Essien bagus, kita tidak perlu mendatangkan pemain (asing) baru. Tapi kalau tidak bagus secepatnya Konate akan diurus,” ujar Umuh.

Selain itu pria yang kerap disapa Pak Haji itu, meminta jajaran pelatih dan pemain tidak membatasi diri ke media maupun fans setelah mereka mendapatkan kritik terkait performa tim di tujuh laga awal Liga 1 2017.

Pernyataan ini dilontarkan Umuh setelah pelatih Djadjang Nurdjaman jarang memberikan pernyataan kepada media. Djadjang hanya akan bicara ke media bila sedang mood. Selain itu, kritikan yang dilontarkan bobotoh juga membuat Djadjang merasa tersinggung.

”Kalau ada pelatih atau siapa saja yang tak mau dikritik, lebih baik mundur. Sebagai manajer saya juga punya tanggung jawab di Persib,” cetus Umuh.

Umuh menambahkan, kritikan terhadap tim merupakan hal wajar. Menurutnya, kritikan itu didasar kecintaan suporter kepada tim kesayangannya, dan sebaiknya direspons secara positif.

”‎Saya tak menyalahkan bobotoh yang selama ini mengkritik. Saya baca di koran dan mendengar radio. Itu hak mereka memberi penilaian untuk Persib. Kalau tidak puas, pasti mereka bicara dan langsung mengkritik. Tapi segala kritikan yang datang intinya untuk kebaikan Persib,” kata Umuh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan