Pegadaian Bagikan Hadiah Emas hingga Mobil

jabarekspres.com, BANDUNG – PT Pegadaian (Persero) terus memupuk loyalitas nasabah dengan menggelar Kemilau Emas Pegadaian (KEP) tiap tahun. Program yang telah berlangsung sejak 2014 ini merupakan bentuk apreasi Pegadaian kepada nasabah yang bertransaksi pada berbagai produk seperti KCA, Krasida, Kreasi, Arrum dan produk lainnya termasuk syariah. Pegadaian membagikan hadiah mulai dari logam mulia (emas), seperda motor, paket umrah hingga mobil.

Pimpinan Wilayah PT Pegadaian X Bandung Yudi Sadono mengatakan, pengundian KEP Periode Pertama 2017 telah dilaksanakan pada 18 Juli lalu di Jakarta. Sedangkan penyerahan hadiah dilakukan serentak di masing-masing wilayah, Sabtu (22/7).

Untuk wilayah Bandung, Pegadaian menggelar program KEP di Bandung Elektronic Centre (BEC) dengan beberapa agenda. Seperti, pertunjukan musik, seni budaya hingga penyerahan hadiah kepada pemenang dengan menghadirkan penyanyi muda Cakra Khan.

”Program KEP ini mendorong bisnis kami. Terbukti, laba pegadaian terus tumbuh dari tahun ke tahun. Pada 2014 laba Pegadaian mencapai Rp 1,5 triliun, 2015 mencapai Rp 1,8 triliun dan 2016 Rp 2 triliun. Kami juga termasuk 10 BUMN yang memberikan kontribusi besar kepada pemerintah,” ujar Yudi di kantornya belum lama ini.

Dia menambahkan, Program KEP mengubah image Pegadaian di mata masyarakat. Dulu, Pegadaian dipandang sebagai perusahaan kredit untuk kalangan menengah ke bawah. Banyak orang yang malu jika masuk kantor kas pegadaian. Namun sekarang, nasabah Pegadaian sudah berasal dari kalangan atas bahkan korporat.

Sementara itu, Deputi Bisnis Pegadaian Bandung 1 sekaligus Ketua Pelaksana Pengundian KEP 2017 Wartono mengatakan, program ini dilaksanakan di 12 kantor wilayah se-Indonesia. Nasabah peserta KEP yakni  yang telah bertransaksi minimal Rp 1 juta dengan mendapatkan satu poin.

”Tahun ini kami melaksanakannya dua periode. Untuk periode pertama kita sudah undi. Sedangkan periode kedua akan berlangsung mulai Juli hingga November,” ujar dia. (fik/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan