Umuh Bidik Konate untuk Tahun Depan

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Manager Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku sudah melakukan komunikasi dengan dua pemain Persib musim 2014. Mereka adalah Makan Konate dan Achmad Jufrianto. Bahkan, Umuh mengaku mulai gencar membujuk beberapa pemain andal yang akan direktur untuk kompetisi resmi musim 2017.

Umuh berharap, beberapa mantan Persib 2014 bisa kembali bergabung. ”Saya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa pemain, termasuk pemain lama,” kata Umuh, belum lama ini.

Dia mengakui Konate menjadi pemain bidikan utama skuad Maung Bandung tahun depan. Untuk keterlibatan Persib di turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ini, Umuh mengakuu, tidak banyak ikut campur daam perekrutan pemain.

Sehingga, dia tak begitu berharap banyak untuk prestasi tim juara ISL 2014 ini. ”Pemain musim TSC ini tau-tau sudah ada, kecuali yang lama. Tapi kita tidak saling menyalahkan karena dulu masing-masing ada tugas. Saya siap akan mencari lagi pemain andal untuk musim depan,” janji Umuh.

Untuk tahun depan, dirinya akan mengusahakan pemain-pemain yang lebih bagus direkrut. Rencananya, evaluasi akan dilakukan pada jika Maung Bandung – julukan Persib Bandung – sudah melakukan tiga kali permainan. Tercatat, Maung Bandung menyisakan dua kali pertandingan lagi.

”Kalau sudah dua kali pertandingan lagi, baru akan diumumkan,” ungkapnya.

Sementara Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, sudah memiliki gambaran pemain yang bakal memperkuat Persib Bandung untuk musim 2017.

Meski demikian, pelatih berusia 58 tahun ini enggan menyebut siapa saja pemain tersebut. Untuk saat ini, Djanur memilih fokus memperjuangkan Persib masuk papan atas klasemen diakhir Turnamen Torabika Soccer Championsip (TSC) 2016.

Namun, siapa sangka Djadjang rupanya pernah menjalin komunikasi dengan Evan Dimas Darmono untuk bergabung dengan Atep dkk

“Evan Dimas pernah dihubungi dan gak mau. Katanya dia masih ada satu tahun di Bhayangkara FC,” kata Djadjang.

Pria yang akran disapa Djanur ini, mengakui sosok Evan Dimas memang tak asing lagi di telinga pecinta sepakbola Indonesia. Prestasi terbaiknya ketika membawa Timnas Indonesia U-19 meraih juara AFF U-19 2013. (vpc/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan