Targetkan Tiga Point Hadapi PS TNI

bandungekspres.co.id – GELANDANG Persib Bandung Taufik, targetkan tiga point untuk menghadapi PS TNI pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, Minggu (21/8). Pada laga ini Maung Bandung akan berlaku sebagai tamu.

Rencananya, pertandingan kedua terkhir pada putaran pertama ini akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Taufiq merasa diuntungkan, sebab pihaknya menyakini akan ada banyak bobotoh.

”Apalagi kan enggak jauh. walau banyak bobotoh tapi saya harap bobotoh bisa datang mendukung persib,” ujar Taufiq di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (18/8).

Pemain asal Surabaya ini mengklaim timnya dalam kondisi siap tempur. Walaupun beberapa pemain baru saja mengikuti seleksi dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia, namun dia menilai tak akan merubah kekuatan Maung Bandung.

”Sedikit banyaknya tidak akan mempengaruhi karena kita sudah lama berkumpul,”bebernya.

Secara pribadi fisiknya pun dalam kondisi oke, setelah menjalani latihan pada pekan ini. Bilamana Pelatih Djadjang Nurdjaman memberikan kesempatan tampil, dia siap memberikan yang terbaik.

”Sekarang ditekankan beberapa hari ini ada latihan fisik juga, saya juga sudah siap jika pelatih memberikan kesempatan,” ungkapnya.

Disinggung kekuatan lawan, dia menilai PS TNI bukan tim yang mudah dikalahkan. Sekalipun tanpa kehadiran pemain import, rivalnya kali ini diyakini akan merepotkan.

Sebab, di kubu lawan diperkuat pemain muda yang cenderung memiliki kondisi fisik lebih stabil. Dia memprediski, tim lawan akan menerapkan permaianan cepat.

”Kita tahu karakter mereka dan semangat juang mereka, serta kondisi fisik mereka prima,”ulasnya.

Meski tak mudah, namun dia optimis Maung Bandung bisa menjalani partai ini dengan meraih hasil maksimal. Apalagi skuatnya kini sedang termotivasi mendongkrak posisi pada klasemen sementara.

Diketahui, Maung Bandung kini menempati posisi ke enam pada klasemen sementara. Namun tim sendiri menargetkan masuk empat besar di akhir putaran petama ini.

”Kita tahu bahwa mereka adalah tim yang bagus yang penting kita harus kerja keras untuk mendapatkan poin dari mereka,” pungkasnya. (nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan