Pembinaan Pemain Muda Bakal Terwujud

EKSPEKTASI Persib dengan aroma pemain muda di skuatnya musim 2016 tampaknya bakal terdukung bila pelatihnya dipercayakan kepada Dejan Antonic. Kilas balik saat Dejan menukangi Pelita Bandung Raya (PBR), ia mampu berbicara banyak ketika semua kalangan tidak memperhitungkan tim berjuluk ’The Boys Are Back’. Capaian semi final adalah jawaban bila masih meragukan sosok pelatih asal Serbia itu.

Sebuah pekerjaan berat bagi Dejan menggantikan sang living legend Djadjang Nurdjaman. Pastinya mental dari tekanan manajemen apalagi Bobotoh akan hinggap dibenaknya. Namun bukan Dejan Antonic namanya bila takut kepada tantangan.

Pemain senior Persib, Tony Sucipto bepikir demikian. Banyaknya pemain pilar Persib yang hengkang serta promosinya pemain Diklat Persib ke tim utama merupakan sebuah peninggalan Djadjang Nurdjaman sebelum ia bertolak ke Italia. Tony yakin peninggalan Djanur (sapaan akrab Djadjang Nurdjaman) akan sejalan dengan apa yang akan dijalankan Dejan nanti di Persib.

”Yang penting materi pemain kita ketahui, banyak yang keluar itu banyak pemain baru dan Dejan merupakan pelatih pintar memadukan pemain senior dan pemain muda dan Persib tahun ini banyak mempromosikan pemain muda,” ucap Tony pada Selasa (19/1) di Mes Persib.

Bobotoh dan insan sepak bola bakal menunggu-nunggu manajemen memperkenalkan pelatih anyar. Siapapun pelatihnya dianggap memiliki mental kuat untuk menghadapi segala tekanannya. Patut dinanti terobosa-terobosan apa yang akan dilakukan calon pelatih dengan pemain yang ada. (bbs/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan