Panggil Kembali Zulham

bandungekspres.co.idPERSIB Bandung dipastikan akan menambah amunisi mereka jelang terjun di ISC 2016. Menurut Dejan Antonic, dua pemain yang akan dia datangkan akan merapat setelah lawatan ke Ciamis untuk mengikuti turnamen segitiga rampung. Mengenai pemain yang diincar, Dejan tidak mau menjawab bahwa mereka sudah bermain untuk Persib atau belum. Dia hanya menyebutkan bahwa mereka adalah pemain yang sudah punya pengalaman.

Selain itu Persib juga masih membuka pintu bagi eks pemainnya, Zulham Zamrun yang mundur dari tim setelah mendapat cedera parah di bagian ligamen. ”Pemain senior dan muda, tapi ga terlalu muda. Dan sebentar lagi Zulham bisa main,” ujar Dejan di Lapangan Progresif, seperti dikutip Simamaung.

Pria berusia 47 tahun tersebut mengaku bahwa pemain yang baru tersebut harus cepat dalam adaptasi dengan klub barunya. Mengingat laga pertama ISC digelar tinggal dalam hitungan pekan. Penyesuaian diri dengan klub baru memang tidak mudah terbukti Marko Krasic harus dicoret karena sulit beradaptasi. Begitu juga beberapa pemain lokal yang baru bisa nyetel dengan memakan waktu panjang.

”Of course, coba lihat di Indonesia karena kita setiap minggu ada pemain baru masuk. Dan saya harus nunggu selesai turnamen dapat pemain seperti Robertino, kemarin kita ada Belencoso dan sekarang kita ada dua lagi,” imbuhnya.

Dejan sendiri mengakui bahwa faktor adaptasi selalu menjadi problem ketika mendatangkan pemain anyar. Namun dia juga tidak memungkiri bahwa stok amunisi yang ada tidak semuanya bisa diandalkan. Pria berkebangsaan Serbia tersebut memang sudah cukup banyak melakukan perekrutan pemain untuk Persib sejak masuk akhir Januari lalu. Hingga kini tercatat ada 27 pemain di skuat utama Maung Bandung.

”Itu masalah banyak buat tim, banyak juga buat pelatih. Tapi kalau kita harus seperti ini, kita harus jalani yang ini,” ujarnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan