Duo Mercedes Dominasi Latihan Pertama

bandungekspres.co.id, BUDAPES – Tim Mercedes tampil dominan di sesi latihan perdana. Lewis Hamilton menjadi pebalap tercepat, sementara Nico Rosberg ada di posisi kedua.

Di Sirkuit Hongaroring, Jumat (22/7) sore WIB, pebalap-pebalap Mercedes menjadi pencatat waktu tercepat sejak menit-menit awal latihan dimulai. Trek yang lembab akibat hujan di malam sehari sebelumnya tidak menghalangi Rosberg dan Hamilton untuk langsung membukukan waktu terbaik.

Hamilton dan Rosberg tercatat dua kali saling mengalahkan sebagai pencatat waktu terbaik. Namun pada akhirnya Hamilton lah yang bisa berada di posisi teratas saat sesi berakhir. Pebalap asal Inggris itu mencatat waktu satu menit 21,347 detik.

Hamilton mengalahkan Rosberg yang dalam sesi ini cuma terpaut 0,237 detik. Dua pebalap Ferrari menguntit duo Mercedes tersebut. Sebastian Vettel ada di urutan tiga dengan waktu satu menit 22,991 detik. Sementara Kimi Raikkonen membayangi di belakangnya dengan 1:23,082 detik.

Daniel Ricciardo dan Max Verstappen berada di urutan lima dan enam. Catatan waktu yang ditorehkan keduanya berturut-turut adalah 1:23.174 dan 1:23.457. Melengkapi posisi 10 besar di sesi ini adalah Fernando Alonso, Jenson Button, Romain Grosjean, dan Sergio Perez.

Dengan waktu terbaiknya 1:27,012, Rio Haryanto menempati posisi 20 pada sesi latihan bebas pertama ini. Rio mengungguli rekan setimnya, Pascal Wehrlein, yang sempat mengalami masalah pada mobilnya dan berada di urutan 21. (dtk/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan