Kembali Mengaspal di F1, Daniel Ricciardo: Walaupun Kesulitan tapi Saya Senang

Jabar Ekspres – Pebalap Daniel Ricciardo mengungkapkan kegembiraannya kembali berada di balik kemudi mobil Formula 1 untuk tim AlphaTauri, meskipun harus puas finis di posisi ke-13 pada Grand Prix Hungaria, Minggu (23/7).

Dilansir dari AFP pada hari Senin, dia mengakui bahwa dia tidak menyangka bisa bertahan dan menyelesaikan balapan di Sirkuit Hungaroring di Budapest karena cuaca yang sangat panas. Apalagi, ini merupakan balapan pertamanya setelah delapan bulan sejak dilepas oleh tim McLaren tahun lalu.

“Saya merasa masih memiliki sedikit energi untuk bertahan dan menyelesaikan balapan,” kata Ricciardo, yang merupakan pebalap ketiga dari tim Red Bull.

BACA JUGA: Aksi Balapnya Sean Gelael di Kejurnas Sprint Rally 2023!

“Ini selalu menjadi salah satu balapan yang sangat melelahkan, terlebih lagi karena saya tidak melakukan balapan selama delapan bulan. Saya pikir setelah 30 putaran, saya akan berusaha untuk menghirup udara segar, tapi saya merasa benar-benar luar biasa,” ujarnya.

Lebih lanjut, pebalap asal Australia itu menyatakan bahwa meskipun memiliki kecepatan yang bagus, tetapi masih belum cukup untuk masuk ke dalam 10 besar.

Daniel Ricciardo memulai GP Hungaria dari posisi ke-13 dan terlebih dahulu turun ke posisi ke-18 sebelum akhirnya berhasil naik ke posisi gridnya setelah 70 lap.

“Kecepatan balapannya bagus. Sayangnya, saya mengalami kesulitan di awal untuk naik ke posisi yang lebih baik. Ketika kami adalah tim yang harus melakukan segalanya dengan baik untuk mendapatkan poin, saya tahu bahwa kembali ke 10 besar tidak mungkin,” kata Ricciardo.

BACA JUGA: Verstappen Berancang-ancang Jelang GP Hungaria

“Tapi saya senang bisa melanjutkan balapan dan mempelajari mobil ini. Pada akhirnya, saya puas dengan balapan yang saya lakukan,” tambahnya.

Sementara itu, rekan setimnya di Alpha Tauri, Yuki Tsunoda, finis di urutan ke-15.

Di sisi lain, putaran F1 selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Spa, Belgia, pada 28 hingga 30 Juli.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan