Keren Abis! Inilah Tampilan Mobil Balap MCL38 untuk Ajang F1 Musim 2024

JABAR EKSPRES – Tampilan desain mobil balap MCL38 masih didominasi oleh warna jingga pepaya yang sudah menjadi skema warna utama tim balap McLaren sejak 2018. Mobil balap ini rencananya akan menjadi tunggangan pembalap Lando Norris dan Oscar Piastri, pada Formula 1 musim 2024.

Desain warna pada mobil balap ini dipadukan dengan sedikit warna krom yang sudah lama digunakan McLaren dari Tahun 2006 hingga 2014.

Melansir dari Antara News, mobil ini akan secara resmi diperkenalkan ke hadapan publik pada tanggal 14 Februari di Silverstone, Inggris. Kemudian akan melakukan uji coba pramusim di Bahrain tepat satu pekan setelahnya.

BACA JUGA: Resmi! Clippers Akan Menjadi Tuan Rumah NBA All Star 2026 di Markas Barunya

“Kami dengan senang hati meluncurkan livery Formula 1 2024 menjelang musim baru. Desainnya tampak luar biasa, dan saya tidak sabar untuk ikut balapan dan melihatnya berada di trek bulan depan,” kata CEO McLaren Racing Zak Brown dalam laman resmi F1, dikutip dari Antara News, Rabu (17/1/2024).

Lando Norris dan Oscar Piastri akan berada di bawah asuhan Andrea Stella Kepala Tim McLaren. Mereka berkolaborasi dengan Rob Marshall (eks teknisi Red Bull) dan David Sanchez (mantan spesialis aerodinamis Ferrari).

“Saya yakin pasangan Lando dan Oscar yang menarik akan terus menciptakan lebih banyak kenangan besar bersama setelah paruh kedua tahun lalu yang mengesankan, yang membuat tim finis keempat di kejuaraan dengan 302 poin,” kata Brown, dikutip dari Antara News.

Brown menambahkan, ini semua merupakan langkah maju dari tahun sebelumnya, seiring dengan melanjutkan misinya untuk terus bersaing di grid terdepan.

BACA JUGA: Satu Tim di Gresini Racing, Duo Marquez Tak Sabar Nantikan Rivalitas dan Kekompakan di MotoGP 2024

Di sisi lain, Norris dan Piastri sepakat, mereka sudah tidak sabar untuk menjajal mobil baru yang diharapkan mampu memperbaiki performa mereka menjadi lebih baik di musim ini.

“Semua orang di pabrik telah bekerja sangat keras di luar musim, dan saya tidak sabar untuk berada di belakang kemudi mobil 2024 untuk menantang pesaing kami di posisi terdepan,” kata Norris, dikutip dari Antara News.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan