Tony Sucipto Buram Soal Masa Depan

EKSODUS pemain Persib ke Malaysia sedang terjadi karena tercatat sudah 3 pemain yang bertolak ke negeri sebrang. Selain Makan Konate dan Ilija Spasojevic, Achmad Jufriyanto pun saat ini sedang mengikuti seleksi di Terengganu FA. Bahkan ada pemain lain yang dikabarkan siap menyusul mantan rekan-rekan setimnya. Bek Persib, Tony Sucipto pun mengakui bahwa dia tidak akan menolak jika mendapat tawaran untuk hijrah ke negara lain yang iklim sepakbolanya kondusif.

Tony Sucipto
Tony Sucipto

Tony Sucipto

”Kenapa gak kita ambil, karena kita bukan gak menghargai Persib. Cuma di Indonesia kan tahu sendiri kondisinya seperti apa, kita ingin kompetisi yang jelas,” ujar sang pemain saat dikutip Simamaung, kemarin (21/12).

Hanya saja sampai saat ini pemain yang dikenal handal bermain di banyak posisi itu belum mendapat tawaran dari tim luar negeri. Menurutnya wajar jika pemain Indonesia memilih menyebrang karena nasib mereka di negara sendiri masih belum jelas. Meski sejak disanksinya PSSI, masih ada turnamen-turnamen bergengsi yang digagas oleh pihak promotor. Seperti Mahaka Sport yang sudah menggelar Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman.

”Pastinya khawatir kapan kompetisi dimulai karena kita gak ingin cuma turnamen-turnamen. Kalau turnamen oke buat yang di ISL, tapi yang di Divisi Utama, Liga Nusantara dan Liga Remaja mereka gak ada kegiatan,” ujarnya.

Tony sendiri menjadi pemain yang sudah terikat kontrak dengan Persib hingga akhir Januari 2016. Mengenai nasib dia ke depan pasca habis kontrak, pemilik nomor punggung 6 itu mengatakan dia masih buram. Karena pihak manajemen sendiri belum memberikan informasi lebih lanjut. Meski begitu dia menegaskan masih memprioritaskan Persib sebagai pelabuhannya dan berharap ada komunikasi 2 arah dengan manajemen.

”Kalau harapannya yang pasti komunikasi sama teman-teman, meski kompetisi belum pasti ada komunikasi ke pemain,” tukasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan