Tiga Pemain Jalani Terapi

Bandung – Untuk mempercepat penyembuhan, para penggawa Persib Bandung yang tengah cedera menjalani terapi. Diketahui, kala menjalani partai delapan besar kontra Pusamania Borneo FC (PBFC), Minggu (20/9) Persib tak membawa tiga penggawanya, yakni M Ridwan, Dedi Kusnandar dan M Taufiq.

Dokter tim Persib Raffi Ghani mengatakan ketiga pemain itu diberikan tugas khusus sebagai upaya penyembuhan. ”Mereka mengikuti light training, Ada yang fitnes, ada yang fisiotreapis,” tutur Raffi via ponselnya kemarin (20/9).

Program tersebut kudu dijalani hingga tak ada lagi keluhan yang dirasakan pemain. Tak terkecuali untuk Dedi Kusnandar yang memang harus rehat sekira tiga minggu ke depan.

”Program itu harus terus dilakukan, sampai benar-benar sembuh, kan kalau Dedi hitungannya tiga minggu, tetap harus mengikuti program itu,” tuturnya.

Meski demikian, dia mengklaim sejauh ini kondisi mereka sudah ada kemajuan. Artinya, cedera yang menimpa Dedi, Ridwan dan Taufiq berangsur membaik. ”Bagus perkembangannya, cuma saya tidak mau memaksakan sebelum waktunya, Takutnya tambah parah, saya pengennya sampai tidak ada keluhan sama sekali,” bebernya.

Sementara itu, Dedi Kusnandar mengaku kondisinya sudah kian pulih. Namun masih terus kontrol untuk mengetahui sejauh mana kesembuhannya. Dia berharap, saat Persib melawan PBFC di partai home babak delapan besar Piala Presiden, Sabtu (26/9) mendatang, sudah dapat tampil.

”Kondisi sekarang sudah baikkan tinggal sedikit lagi. Insya Allah besok (hari ini) mau diperiksa lagi. Mudah-mudahan kondisinya sudah tidak apa-apa. Jadi Persib main di Bandung nanti, Dado sudah bisa main lagi,” bebernya. (ryt/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan