Bobotoh Sambut Gavin Kwan

bandungekspres.co.id– Gavin Kwan merupakan salah satu dari lima pemain yang menjalani trial bersama tim Persib Bandung. Kurang dari sepekan bergabung dengan Persib, ia terkesan dengan sambutan bobotoh. Meski statusnya masih seleksi, pemuda 19 tahun itu kerap diminta berfoto bersama oleh bobotoh. Bahkan tidak jarang diminta tanda tangan di kaos yang dipakai oleh bobotoh yang masih anak-anak.

”Saya terkejut dengan sambutan bobotoh. Beberapa hari saja di sini ada yang ngajak foto. Jadi saya bangga,” tuturnya saaat ditemui di Mes Persib kemarin (15/12).

Gavin sendiri memulai karirnya di dunia sepaakbola bersama klub asal Rumania CFR Cluj Reserves. Selain itu pemain berposisi winger ini pernah merasakan aura kompetisi di Jerman, Itali dan Hongkong. Akan tetapi, dalam petualangan karir sepakbolanya, ia mengaku tidak ada suporter yang memberikan sambutan hangat layaknya bobotoh.

”Kalau suporter Persib besar sekali daripada di Rumania, kalau di Itali saya hanya akademi tiga bulan, di Jerman juga sama,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dia berharap bisa lolos seleksi dan diikat secara permanen oleh Persib. Gavin bertekad memanfaatkan betul ajang trial ini, agar bisa mendapat penilaian positif dari pelatih Djadjang Nurdjaman.

”Mudah-mudahan bisa lolos dan secara jangka panjang bisa bergabung dengan Persib, dan bisa menambah ilmu belajar dari pemain yang lain,” katanya.

 

Terlanjur Kepincut Persib

Gavin Kwan, salah satu pemain yang sedang mengikuti trial bersama Persib Bandung ngotot ingin memperkuat tim Persib Bandung. Minatnya bermain bersama klub berjuluk Maung Bandung ini tidak berkurang, meskipun Indonesia tengah mengalami kekosongan kompetisi.

Gavin Kwan
Gavin Kwan

”Persib salah satu klub terbesar di Indonesia dan sekarang peluang bagi saya walaupun kita belum tahu yang akan terjadi, tapi mudah-mudahan Januari, Februari atau April akan ada lagi (kompetisi),” harapnya saat dijumpai di Mess Persib kemarin (15/12).

Pemain 19 tahun itu ngotot ingin menjadi bagian skuad Persib, sebab tim juara Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015 itu, sebutnya, sarat akan sejarah di Indonesia. ”Kalau itu (bergabung bersama Persib) terjadi, ini bagus untuk karier saya,” akunya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan