Pemkab Bandung Lakukan Pengecekan Peralatan Kebencanaan Hadapi Cuaca Ekstrem dan Pilkada Serentak 2024

 

JABAR EKSPRES – Menghadapi potensi cuaca ekstrem serta persiapan Pilkada Serentak pada 27 November 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melakukan pengecekan peralatan kebencanaan yang berada di bawah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung.

Kepala Pelaksana BPBD Uka Suska Puji Utama menjelaskan bahwa pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan peralatan dan personel dalam menghadapi bencana.

“Pengecekan peralatan kebencanaan ini untuk memastikan kesiapan peralatan saat musim hujan tiba. Jika ada peralatan yang rusak, harus segera diperbaiki agar siap digunakan,” ujarnya, Selasa (22/10).

BACA JUGA: 45 Ucapan Keren Hari Santri Nasional 2024, Kata-Kata Selamat Penuh Makna untuk Caption Medsos

Uka menjelaskan, peralatan yang diperiksa meliputi perahu, tenda, genset, pompa penyedot air, dan peralatan kebencanaan lainnya.

Selain itu, dirinya juga menegaskan pentingnya kesiapan personel dalam berbagai aspek, termasuk kemampuan memasak di dapur umum selama penanggulangan bencana.

“Kebersihan peralatan dan makanan yang dimasak juga menjadi perhatian, selain rasanya harus enak dan layak dikonsumsi, juga harus memiliki kandungan gizi yang baik,” tambahnya.

BACA JUGA: Game Penghasil Saldo DANA yang Terbukti Membayar, Cara Terbaru Dapat Uang dari Internet Senilai Rp99.000!

Lebih lanjut, Uka juga menyatakan bahwa pengecekan ini dilakukan untuk mempersiapkan BPBD dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Bandung dan cuaca ekstrem yang diprediksi oleh BMKG akan terjadi pada bulan November 2024.

“Personel harus siap bertugas, dan kita berharap tidak terjadi bencana di Kabupaten Bandung,” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan