Maiza Syifa, Pebasket Muda yang Cinta Hewan dari Global Prestasi School

JABAR EKSPRES  – Tim putri Global Prestasi School (Hawks) Bandung membuktikan diri sebagai pendatang baru yang tidak bisa dianggap remeh di Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Skuad asuhan Eva Susanti ini berhasil mengamankan satu tiket ke Fantastic Four setelah menaklukkan SMAN 1 Baleendah dengan skor telak 29-12. Salah satu pemain yang paling bersinar dalam laga tersebut adalah Maiza Syifa Arsyilla, yang akrab disapa Mei, dengan kontribusi 11 poin dari total poin tim.

Mei menunjukkan performa gemilang dengan mencetak lima tembakan dua poin dengan akurasi sempurna, 100 persen, serta tambahan poin dari tembakan gratis.

BACA JUGA: Gelar Event Tahunan, MESSA Al Ma’soem ke-29 Diharap Jadi Tolak Ukur Kebrhasilan Ekskul Tiap Sekolah se Jawa Barat

Tak hanya di lapangan basket, Mei juga menarik perhatian dengan kecintaannya pada dunia hewan yang terlihat dari unggahan di akun Instagram pribadinya.

Saat ditanya tentang hobinya yang unik, Mei langsung antusias. “Hahaha, iya aku suka banget sama hewan apapun jenisnya, kecuali serangga ya,” ujarnya sambil tertawa.

Kecintaan gadis kelahiran 2008 ini terhadap hewan memang sudah ada sejak ia masih kecil. Ia bahkan masih ingat dengan jelas kenangan tentang kucing pertama yang ia pelihara bernama Miku saat dirinya masih di bangku taman kanak-kanak.

BACA JUGA: Praisey Blessed, Fokus Eci di Honda DBL With Kopi Good Day West Java Musim Ini: Lebih dari Sekadar All-Star

Mei tidak hanya berhenti pada kucing saja. Ia juga pernah memelihara berbagai jenis hewan lain seperti ayam, kelinci, dan ikan.

“Dulu, aku pernah punya 3 anak ayam, 5 kucing, 2 kelinci, sama ikan yang nggak tahu berapa jumlahnya saking banyaknya. Tapi, beberapa ada yang mati, ada yang aku kasih ke orang, dan ada juga yang kabur,” ceritanya dengan penuh semangat.

Meski sibuk dengan kegiatannya sebagai student athlete, Mei masih menyempatkan diri untuk merawat hewan peliharaan, meskipun terkadang ia harus menghadapi kesedihan saat kehilangan.

BACA JUGA: Kunci Sukses Revans Trimulia: Edrick Wong Ungkap Pentingnya Kepercayaan Diri

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan