HUT ke-79 PT KAI, Didiek Hartantyo Ingin Bangun Budaya Hidup Sehat lewat “KAI Railway Cyclist Fest 2024”

JABAR EKSPRES  – PT Kereta Api Indonesia (KAI), kini resmi mengakhiri rangkaian HUT nya yang Ke- 79 dengan cara menggelar kegiatan “KAI Railway Cyclist Fest 2024” di Pusdiklat PT KAI, Jalan Laswi, Kota Bandung, Sabtu (19/10).

Kegiatan yang diikuti lebih dari 1.200 pesepeda ini, Direktur Utama (Dirut) PT KAI Didiek Hartantyo menyebut, lewat “KAI Railway Cyclist Fest 2024” tersebut, pihaknya ingin membangun budaya hidup sehat khususunya kepada masyarakat.

“Ini merupakan aktivitas terakhir, kita melakukan goes 50 kilometer di Bandung. Kenapa kita melakukan kegiatan ini?, Kita kereta api (PT KAI) ingin membangun gaya hidup yang sehat, healthy, lifestyle, dengan cara kita selalu bergerak setiap hari,” ujarnya saat ditemui di lokasi acara

Tak hanya gaya hidup sehat, lewat kegiatan ini juga Didiek menambahkan pihaknya ingin membangun budaya safety dan sustainability. Terlebih hingga saat ini, ia mengatakan PT KAI masih terus berupaya dalam meningkatan layanan keselamatan khusunya kepada para penumpang.

“Jadi di tahun 2024 ini kita ingin terus meningkatkan safety (keselamatan) dan sustainability. Nah Kenapa safety?, karena kita bergerak di bidang transportasi, sehingga keselamatan itu nomor satu,” ucapnya

Sementara kaitan dengan sustainability, Didiek menuturkan bahwa PT KAI saat ini juga tengah berupaya membangun transportasi berkelanjutan yang peduli terhadap lingkungan.

“Jadi selain keselamatan (safety), kita juga ingin membangun transportasi yang berkelanjutan dan sekaligus peduli lingkungan. Sehingga kita akan terus menyampaikan bahwa apapun kegiatan kita, jangan buang sampah sembarangan, gunakan barang-barang yang reusable, recyclable, kurangi penggunaan plastik, sehingga kita mendorong di stasiun-stasiun kita dipasang waste station di mana-mana,” katanya

Sehingga dengan cara ini, berharap di haru jadinya (HUT) ke- 79 ini, PT KAI bisa semakin maju khusunya dalam pelayanan kepada para penumpang.

“Ini akan terus kita tingkatkan,” pungkasnya.(San).

Writer: Sandi Nugraha

Tinggalkan Balasan