Cara Cairkan Bansos PIP di Bank BRI, Ikuti Langkahnya di Sini

JABAR EKSPRES – Bantuas sosial khusus untuk anak sekolah bernama Program Indonesia Pintar atau PIP akhirnya cair bulan Oktober 2024 ini. Informasi tentang cara cairkan bansos PIP di Bank BRI bisa didapatkan di artikel ini.

Namun ada yang berubah dalam proses pencairannya, jika sebelumnya pencairan harus dilakukan dengan membawa buku tabungan ke Teller bank yang jadi penyalur, serta membawa anak sebagai penerima PIP, kini di Bank BRI pencairan harus menggunakan kartu ATM.

Untuk Wilayah Bandung Timur, pencairan bisa dilakukan di kantor cabang Bank BRI terdekat, dengan cara melakukan pendaftaran untuk pembuatan ATM baru.

Baca juga :  INFO TERBARU! Bansos PIP Cair Bulan Oktober 2023? Catat Tanggal dan Nama Perimanya di Sini!

Berdasarkan pengalaman dari salah satu penerima yang menceritakan proses pencairan di BRI, diketahui beberapa cara untuk melakukan pencairan di BRI adalah sebagi berikut.

– Pencairan bisa dilakukan dengan syarat harus terdaftar sebagai penerima, yang dibuktikan dengan membawa surat keterangan dari sekolah.

– Selain surat keterangan dari sekolah, juga harus membawa beberapa berkas, seperti kartu indentitas orang tua, akta kelahiran dan juga Kartu keluarga.

– Berkas-berkas tersebut diserahkan ke pihak Bank dengan membawa anak yang terdaftar sebagai penerima untuk aktifasi akun bank.

– Setelah aktivasi berhasil, maka dilanjutkan dengan pembuatan kartu ATM. Karena saat ini pencairan dan pengecekan apakah saldo sudah masuk atau belum bisa dilakukan di ATM.

baca juga : Jadwal Pencairan Dana PIP 2024, Bantuan Rp1,8 Juta untuk SD, SMP, dan SMA

– Khusus untuk kantor BRI Cabang Kiara Condong, pembuatan ATM PIP dilayani dengan kuota terbatas, yakni harus mendaftar pada pagi harinya, untuk dilayani pada sore harinya.

– Setelah mendapatkan kartu ATM PIP maka proses pencairan bisa langsung dilakukan di ATM BRI terdekat.

Itulah cara melakuakn pencairan banoso PIP di Bank BRI berdasarkan pengalaman penerima.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan