Arfi-Yena, Siap Maju di Pilwalkot Bandung 2024

JABAR EKSPRES – Pasangan Arfi Rafnialdi dan Yena Iskandar Ma’soem resmi maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung dalam Pilwalkot Bandung 2024. Keduanya telah menyerahkan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandung pada Kamis, 29 Agustus 2024. Arfi-Yena mendapat dukungan dari sejumlah partai besar, yaitu Partai Golkar, PSI, PAN, Hanura, Perindo, dan Garuda.

Arfi Rafnialdi, pria kelahiran Tangerang pada 11 September 1977, merupakan lulusan S1 dan S2 dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Arfi dikenal dekat dengan Ridwan Kamil, mantan Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat yang kini maju sebagai calon Gubernur Jakarta.

Jejak politik Arfi tidak bisa dilepaskan dari keterlibatannya dalam berbagai kampanye Ridwan Kamil, seperti menjadi Ketua Bidang Kampanye Tim Pemenangan Ridwan Kamil – Oded Danial pada Pilwalkot Bandung 2013 dan Wakil Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum di Pilgub Jawa Barat 2018.

Dalam Pilpres 2024, Arfi juga dipercaya sebagai Ketua Harian Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat untuk pasangan Prabowo – Gibran. Selain itu, ia menjabat sebagai Ketua Bidang Strategi Penggalangan Pemilih di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, yang menunjukkan peran strategisnya dalam dunia politik.

Yena Iskandar Ma’soem adalah putri dari H. Nanang Iskandar Ma’soem, salah satu tokoh terkemuka di Jawa Barat dan pemilik Ma’soem Group. Perempuan kelahiran Bandung, 12 November 1973 ini sebelumnya pernah maju dalam Pilbup Bandung 2020 berpasangan dengan mantan pemain sepak bola, Atep Rizal, yang saat itu diusung oleh PDIP dan PAN.

Tak hanya itu, Yena juga terjun di dunia legislatif dengan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari PDIP untuk daerah pemilihan Jawa Barat II (Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat) pada Pileg kemarin. Kini, Yena mendapat rekomendasi dari PSI untuk maju di Pilwalkot Bandung 2024 berpasangan dengan Arfi Rafnialdi, sekaligus menjadi satu-satunya perempuan yang ikut berlaga dalam pemilihan nanti.

Pasangan Arfi-Yena menghadirkan kombinasi latar belakang yang kuat: Arfi sebagai politisi berpengalaman dan Yena sebagai tokoh perempuan yang memiliki pengalaman di bidang bisnis serta politik. Dengan dukungan partai besar dan strategi politik yang matang, keduanya siap bersaing dalam Pilwalkot Bandung 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan