Prediksi 10 Titik Operasi Zebra Lodaya di Cianjur, Gabungan TNI, Polri, dan Pemda Siap Amankan Lalu Lintas

JABAR EKSPRES – Polres Cianjur dalam rangka memulai Operasi Zebra Lodaya 2024 melibatkan berbagai instansi seperti TNI, Dishub, dan Satpol PP. Masyarakat diharap melengkapi surat-surat berkendara ya!

Polres Cianjur resmi memulai Operasi Zebra Lodaya 2024 dengan menggelar Apel Gelar Pasukan pada Senin pagi (14/10). Acara ini dihadiri oleh personel gabungan dari berbagai instansi, termasuk anggota TNI, Subdenpom III/1-1 Cianjur, Kodim 0608/Cianjur, Dinas Perhubungan (Dishub), serta Satpol PP Kabupaten Cianjur. Operasi yang berlangsung selama 14 hari ini bertujuan untuk menciptakan ketertiban dan keamanan lalu lintas (kamseltibcar lantas) di wilayah Kabupaten Cianjur.

Melansir dari @cianjurupdate Apel dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Cianjur dan dipimpin langsung oleh Wakapolres Cianjur, Kompol Handreas Ardian, SH., SIK., MH., MM., CPHR. Dalam amanatnya, Kompol Handreas membacakan pesan Kapolda Jawa Barat yang menekankan pentingnya menjaga keselamatan dan ketertiban di jalan raya. “Operasi ini diadakan untuk memastikan keselamatan masyarakat di jalan dan menciptakan lalu lintas yang tertib serta aman,” ujar Kompol Handreas.

Baca Juga: 17 Daftar Lokasi Razia Operasi Zebra 2024 di Jakarta dan Jabodetabek

Operasi Zebra Lodaya 2024 ini akan berlangsung dari 14 hingga 27 Oktober 2024. Dalam pelaksanaannya, petugas gabungan akan melakukan berbagai penertiban, mulai dari razia kendaraan yang tidak lengkap surat-suratnya, penegakan terhadap pengendara yang melanggar rambu lalu lintas, hingga sosialisasi keselamatan berkendara kepada masyarakat.

Selain itu, Wakapolres Cianjur juga menyampaikan bahwa sasaran utama operasi ini adalah kendaraan yang melanggar aturan seperti pengendara yang tidak memakai helm, kendaraan yang tidak layak jalan, serta pengguna jalan yang ugal-ugalan.

“Kami ingin menciptakan lalu lintas yang kondusif, khususnya menjelang perayaan akhir tahun. Semakin disiplin masyarakat, semakin aman pula jalan raya kita,” tambahnya.

Berikut adalah daftar 10 titik razia Operasi Zebra 2024 di Cianjur :

  1. Jalan Raya Cianjur-Bandung
    Jalur ini sering padat dan rawan pelanggaran, seperti tidak menggunakan helm atau melawan arus.
  2. Simpang Empat Pasar Cipanas
    Kawasan pasar ini membutuhkan penertiban karena sering ramai oleh kendaraan dan pejalan kaki.
  3. Jalan Raya Cianjur-Sukabumi (Daerah Warungkondang)
    Jalur rawan kecelakaan yang sering dilalui oleh pengendara dengan kecepatan tinggi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan