Farhan Ajak Berkolaborasi Kalangan Akademisi di Paguyuban Pasundan untuk Menata Kota Bandung

JABAREKSPRES – Ketua umum PB Paguyuban Pasundan Prof. Didi Turmudzi menggelar silahturahmi dengan Calon Wali Kota Bandung Muhammad Farhan pada Jumat (11/10/2024).

Farhan mengatakan, kedatangannya bertemu denga  Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan bertujuan untuk berkomunikasi sekaligus bersilahturahi.

Pihaknya mengingkan masukan dan nasehat serta doa restu dari Prof, Didi Turmudzi sebagai akademisi dan tokoh di Jawa Barat.

‘’Paguyuban Pasundan adalah lembaga penyelenggara pendidikan yang sudah sangat mengakar di Jawa Barat, khususnya Bandung,” kata Farhan dalam keterangannya dikutip, (13/10/2024).

Farhan menuturkan, jika nanti terpilih menjadi Wali Kta Bandung, Farhan menginginkan bisa bersinergi dengan PB Paguyuban Pasundan.

Salah satu bentuk kerja samanya adalah di sektor pendidikan. Sehingga ke diharapkan bisa menjadi solusi untuk peningkatan rata-rata lamanya pendidikan.

‘’Paguyuban Pasundan sendiri banyak sekali lembaga pendidikan dari mulai tingka SD sampai perguruan tinggi,’’ ujar Farhan.

Jika indeks pendidikan meningkat di Kota Bandung, harapannya ke depan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Farhan menginginkan, berbagai permasalahan yang ada di Kota Bandung harus dilakukan berbagai kajian oleh kalangan akademisi. Khususnya yang bernaung di Paguyuban Pasundan. Dengan begitu, nantinya akan menghasilkan solusi dalam menyelesaikan masalah.

‘’Kajian akademis ini seperti tata kota, kesehatan, lingkungan, dan pelayanan publik. Sehingga hasilnya akurat,’’ ujar Farhan.

Politisi Partai Nasdem ini menilai, Kota Bandung memiliki permasalahan kompleks yang harus diselesaikan, sehingga warga akan merasa nyaman.

“Jadi kita harus punya studi, yang mengatakan titik titik ini cocoknya untuk ini. Jadi enak kita menginvestasikannya,” kata dia.

Selain itu, kerja sama di bidang kesehatan akan dilakukan Farhan jika terpilih jadi Wali Kota. Menurutnya, Fakultas Kedokteran yang dikelola oleh Universitas Pasundan harus bisa mengambil peran dalam peningkatan pelayanan kesehatan.

Sementara itu, Prof. Didi Turmudzi menyambut baik usulan yang disampaikan Farhan. Kerja sama yang terjadlin tersebut akan memberikan dampak positif untuk kepentingan masyarakat.

Menurut Didi, berbagai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah harus melalui kajian akademis dan penelitian. Dengan begitu nantinya akan menghasilkan solusi kebaikan.

“Jadi penelitian ini menjadi dasar dalam menerapkan kebijakan untuk membangun Kota Bandung,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan