DAM Berikan Pelatihan Basic Life Support Kepada Komunitas Honda Jawa Barat Untuk Gas ke HBD 2024

JABAR EKSPRES – PT Daya Adicipta Motora (DAM), sebagai Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat, mengundang berbagai komunitas motor Honda Jawa Barat untuk mengikuti acara “Honda Community Gas Ke Honda Bikers Day.” Acara ini diadakan sebagai bagian dari persiapan menyukseskan event besar, yaitu Honda Bikers Day (HBD) 2024 di Magelang, yang akan dihadiri oleh bikers dari seluruh Indonesia.

Acara yang berlangsung pada Jumat, 11 Oktober 2024, bertempat di Gedung Safety Riding Center DAM, Jalan Raya Cibeureum No. 45A, Cimahi, dihadiri oleh sekitar 100 bikers. Mereka adalah perwakilan dari berbagai klub dan komunitas yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB).

Promotion Department Head DAM, Demmy Firmansyah menyampaikan, “Kami sangat antusias menyambut Honda Bikers Day 2024, dan kegiatan sosialisasi serta pelatihan ini merupakan upaya kami untuk memastikan para bikers dari Jawa Barat tidak hanya siap untuk merayakan kebersamaan, tetapi juga mengutamakan keselamatan saat berkendara. Dengan pembekalan seperti Basic Life Support dan pemahaman mendalam tentang safety riding, kami berharap komunitas Honda dapat menjadi contoh bagi seluruh bikers Indonesia dalam berkendara yang aman dan bertanggung jawab.”

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mensosialisasikan secara intensif sekaligus mempercepat penyebaran informasi mengenai acara Honda Bikers Day (HBD) kepada seluruh komunitas. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada calon peserta terkait pentingnya keselamatan berkendara, terutama bagi komunitas yang baru bergabung dan yang baru akan melakukan perjalanan touring jarak jauh.

Berbagai rangkaian acara diikuti oleh para peserta. Acara dimulai dengan pemberian pengetahuan mengenai pentingnya keselamatan berkendara melalui kampanye #Cari_Aman yang disampaikan oleh tim Safety Riding DAM. Para peserta juga dibekali informasi mengenai perlengkapan safety riding yang wajib digunakan saat touring, serta pemahaman tentang peran Road Captain dan Sweeper dalam perjalanan touring jarak jauh.

Selanjutnya, para peserta mengikuti pelatihan Basic Life Support Training, di mana mereka diperkenalkan dengan pengetahuan dasar tentang pertolongan pertama dalam situasi kecelakaan di jalan raya. Pembekalan ini bertujuan untuk memperluas wawasan para bikers Honda tentang prinsip-prinsip pertolongan pertama, mulai dari penanganan luka ringan hingga cedera berat, seperti patah tulang akibat kecelakaan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan