Honda Daya Jayadi Racing Team Raih Hasil Positif di Seri Ketiga MotoPrix di Semarang

SEMARANG – Tim balap binaan PT Daya Adicipta Motora (DAM), yakni Honda Daya Jayadi Racing Team tampil di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) MotoPrix 2024 Putaran Ketiga yang diselenggarakan di Sirkuit Mijen, Kota Semarang, pada 5-6 Oktober 2024. Arkana Ocktane dan Andra Setya Ismaya kembali mendapatkan poin penting di kelas MP3 Rookie.

Pada Race 1 kelas MP3 Rookie, Andra memulai balapan dari posisi keempat, sementara Arkana dari posisi keenam. Keduanya tampil agresif sejak awal dan langsung merangsek ke barisan depan. Andra sempat menempati posisi kedua, namun sayangnya ia terjatuh dan tidak dapat melanjutkan balapan. Arkana, yang sempat turun ke posisi kelima, berhasil bangkit dan memimpin balapan untuk beberapa lap. Namun, cedera tangan yang belum pulih memaksanya harus puas finish di posisi kelima.

Semantara di Race 2, kedua pebalap Honda Daya Jayadi Racing Team kembali melakukan start dengan baik. Andra dan Arkana kembali bersaing di barisan depan bersama pebalap lainnya. Andra menempati posisi ketiga, sementara Arkana menguntit di posisi keempat. Persaingan semakin memanas di lap-lap akhir dengan aksi saling overtake untuk memperebutkan posisi ketiga. Meskipun Andra sempat tergeser, ia berhasil merebut kembali posisi ketiga dan mempertahankannya hingga garis finish. Arkana, yang berjuang sepanjang balapan, kembali harus puas di posisi kelima.

“Saya berusaha tetap sabar dan tenang saat berada di posisi ketiga, terutama ketika persaingan semakin ketat di lap-lap akhir. Fokus saya adalah mempertahankan posisi dan tidak melakukan kesalahan. Saya sangat berterima kasih kepada tim Honda Daya Jayadi Racing Team dan keluarga saya yang selalu mendukung,” ujar Andra.

Sementara, Arkana mengatakan, “Balapan kali ini sangat menantang, terutama karena saya masih dalam pemulihan cedera. Tapi saya berusaha untuk tetap fokus dan memberikan yang terbaik. Meskipun belum pulih sepenuhnya, saya bangga bisa menyelesaikan balapan dan finis di posisi kelima. Pencapaian ini adalah motivasi besar untuk terus bangkit dan lebih baik di seri berikutnya.”

General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, Handi mengatakan, “Performa luar biasa yang ditampilkan oleh pebalap muda binaan kami adalah bukti nyata kerja keras dan dedikasi mereka. Meskipun tantangan yang dihadapi tidak mudah, mereka terus menunjukkan semangat pantang menyerah. Kami yakin dengan potensi besar yang dimiliki oleh para pebalap Honda Daya Jayadi Racing Team, dan DAM akan terus memberikan dukungan penuh untuk membantu mereka mencapai prestasi yang lebih tinggi.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan