Gelar Jalan Sehat di Nagrek, Cagub Jeje Dorong Pemekaran Wilayah Jabar Selatan untuk Percepatan Pembangunan

SUKABUMI – Calon Gubernur Jawa Barat pasangan nomor urut dua, Jeje Wiradinata bersama Calon Bupati Sukabumi pasangan Iyos-Zainul nomor urut 1, menggelar kegiatan jalan santai bersama Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Kecamatan Nagrak, tepatnya di Lapang Jelegong, Desa Balekambang, Kabupaten Sukabumi, Minggu 6 Oktober 2024.
Dalam kesempatan tersebut, Jeje mengungkapkan bahwa kegiatan jalan santai di Nagrak ini sekaligus menjadi ajang untuk lebih dekat dengan masyarakat.
Ia juga menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program kesehatan dan pendidikan.
“Kami ingin lebih mengenal warga Nagrak dan bersilaturahmi langsung. Dalam kesempatan ini, kami juga menyampaikan beberapa program yang berkaitan dengan pendidikan dan kesehatan,” ujar Jeje.
Sebagai calon gubernur, lanjut Jeje pentingnya kolaborasi dengan pemerintah daerah, terutama dalam menangani isu-isu fundamental seperti pendidikan dan kesehatan.
“Kami tidak ingin ada anak-anak pintar yang terkendala biaya sehingga tidak bisa melanjutkan pendidikan hingga jenjang yang lebih tinggi. Ini menjadi masalah yang harus kita atasi bersama,” ungkap Jeje.
Jeje juga menambahkan, bahwa kesehatan merupakan modal utama dalam menjalani kehidupan yang produktif.
“Sehat itu penting, karena dengan tubuh yang sehat, kita bisa menjalani berbagai aktivitas dengan lebih optimal. Oleh karena itu, kami mendorong masyarakat untuk rutin berolahraga, seperti kegiatan jalan santai ini,” katanya.
Lebih lanjut di jelaskan Jeje, wilayah Jabar Selatan saat ini perlu dimekarkan, untuk mempercepat pembangunan yang masih terbilang sangat lambat saat ini.
Seperti misalnya, kata dia, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Garut dan Kabupaten Tasikmalaya.
“Kalau ini bisa dilakukan saya yakin pembangunan akan lebih cepat dan merata tidak seperti sekarang yang bisa dibilang cukup lambat terlebih di daerah daerah yang memiliki luas wilayah sangat besar. Kami terus mendorong agar Dmoratorium pembentukan daerah otonom baru (DOB) segera dicabut pemerintah pusat”, ujar dia.
Terkait target suara di Kabupaten Sukabumi, Jeje berharap mendapat dukungan sebanyak-banyaknya dari masyarakat.
“Kami akan berjuang untuk meraih kemenangan di sini,” tegas Jeje.
Ditempat yang sama, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono menyampaikan bahwa mesin partai sudah dipanaskan jauh-jauh hari guna mendukung pasangan Jeje-Ronal dan Iyos-Zaenul.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan